Laman

Friday, June 7, 2013

2017, Total Pengguna 4G LTE Capai 1 Miliar

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "2017, Total Pengguna 4G LTE Capai 1 Miliar". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "2017, Total Pengguna 4G LTE Capai 1 Miliar" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

2017, Total Pengguna 4G LTE Capai 1 Miliar

VIVAnews - Laporan terbaru Mobility Ericsson pada triwulan pertama tahun ini menunjukkan trafik data mobile akan meningkat signifikan dalam beberapa tahun ke depan.

Kenaikan itu disebabkan meningkatnya penggunaan data video streaming dan semakin bertambahnya jaringan 4G LTE di seluruh dunia.

Secara keseluruhan trafik data akan meningkat sekitar 12 kali lipat pada tahun 2018. Hal itu didorong semakin baiknya kecepatan jaringan sejalan dengan pengembangan HSPDA dan LTE.

Menurut Hardyana Syintawati, Vice President Marketing and Communication, PT Ericsson Indonesia, jaringan LTE akan menjangkau 60 persen penduduk dunia pada tahun 2018. Ericsson berharap pengguna LTE akan mencapai satu miliar pada tahun 2017.

"Pada tahun 2013, total pengguna ponsel pintar sebesar 1,2 miliar orang. Dari total itu sekitar 80 persen yang sudah menikmati jarinngan GSM/EDGE, 55 persen WCDMA/HSPDA (3G), dan 10 persen yang baru menikmati LTE," kata Hardyana, di sela pemaparan Laporan Mobilitas Ericsson, 7 Juni 2013.

Dia menambahkan, seiring berkembangnya teknologi ponsel pintar dan jaringan, maka pada tahun 2018 jumlah pengguna jaringan LTE akan meningkat.

"60 Persen populasi manusia di dunia yang menggunakan perangkat ponsel pintar sudah menggunakan jaringan LTE," ungkap Hardyana.

Saat ini, penyumbang trafik data terbesar dalam jaringan nirkabel adalah video. Setiap pengguna ponsel pintar rata-rata menghabiskan sekitar 2,6 GB untuk menikmati video. Jumlah itu akan terus membengkak, seiring makin membaiknya jaringan Internet di seluruh dunia.

"Di masa depan, setiap operator ditantang untuk bisa menyediakan jaringan Internet cepat demi kepuasan pelanggan. Itu adalah salah satu kunci untuk menciptakan kesetiaan pelanggan terhadap operator," ujar Hardyana. (umi)

Semoga informasi tentang "2017, Total Pengguna 4G LTE Capai 1 Miliar" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment