Laman

Wednesday, June 26, 2013

7 Produk Samsung Diduga Tiru Desain iPhone & iPod

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "7 Produk Samsung Diduga Tiru Desain iPhone & iPod". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "7 Produk Samsung Diduga Tiru Desain iPhone & iPod" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

7 Produk Samsung Diduga Tiru Desain iPhone & iPod

Headline
appleinsider.com
Oleh: Wahyu Perdana Putera

INILAH.COM, Duesseldorf - Sengketa antara Samsung dan Apple kembali bergejolak. Di Jerman. Samsung terlibat kasus peniruan desain pada tujuh produknya yang dianggap meniru iPhone & iPod.

Model Samsung yang terlibat dalam kasus ini adalah Samsung Galaxy S, Galaxy S Plus, Galaxy S II, Galaxy Ace, Galaxy R, dan Galaxy Wave M serta Galaxy S Wi-Fi 4.0 media player. Tetapi kasus di Jerman ini berbeda dengan sengketa antara Samsung dan Apple di negara lainnya.

Di Jerman, melawan hukum atas undang-undang persaingan tidak berhubungan dengan undang-undang berkaitan dengan paten atau desain.

Menurut sumber, Apple mengklaim bahwa dengan menyalin desain iPhone dan iPod, Samsung berusaha membingungkan konsumen dengan kemiripan antara produk mereka.

Namun sengketa Apple dan Samsung ini tampaknya lebih ditujukan pada undang-undang persaingan tidak sehat. Untuk menentukan apakah Samsung melanggar undang-undang ini, pengadilan akan melihat secara keseluruhan dari perangkat yang terlibat tersebut.

Pengadilan akan menemukan apakah Samsung masuk ke dalam salah satu dari tiga tingkat imitasi, yakni imitasi identik, imitasi hampir identik atau imitasi turunan, demikian yang diwartakan AppleInsider.

Pengadilan akan memutuskan apakah desain perangkat Samsung itu memiliki karakteristik dari desain Apple.

Namun perangkat Samsung tersebut adalah model lama, sehingga skenario terburuk yang mungkin dihadapi Samsung adalah membayar kerugian pada Apple. [ikh]

Semoga informasi tentang "7 Produk Samsung Diduga Tiru Desain iPhone & iPod" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment