Laman

Wednesday, June 5, 2013

Acer Sebut Windows RT OS 'Belum Jadi'

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Acer Sebut Windows RT OS 'Belum Jadi'". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Acer Sebut Windows RT OS 'Belum Jadi'" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Acer Sebut Windows RT OS 'Belum Jadi'

http://us.images.detik.com/content/2013/06/06/317/surfacewindows8460.jpg

Taiwan - Acer kembali mengkritik Microsoft. CEO Acer JT Wang merasa tidak puas dengan tablet berbasis sistem operasi (OS) Windows RT, ini termasuk sejumlah tablet buatannya juga Surface milik Microsoft.

Sebuah laporan terbaru yang dilansir PC Pro mengungkapkan, JT Wang untuk yang kedua kalinya melontarkan kritik pedas terhada Microsoft. Dia mengatakan Windows RT adalah OS yang 'belum jadi' alias tidak siap digunakan.

Wang, seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Kamis (6/6/2013), mengatakan perusahaannya lebih memilih fokus pada perangkat yang bisa menjalankan Windows 8 full version.

"Kami memiliki sejumlah proyek R&D (litbang), namun kami akan sangat, sangat berhati-hati dalam memutuskan ketika akan melakukan peluncuran dan produksi massal," ujar Wang.

Microsoft memang tidak berkomentar mengenai penjualan perangkat berbasis Windows RT. Namun para pengamat pasar mengungkapkan, raksasa software tersebut telah mengapalkan sekitar 1,5 juta unit tablet Surface, termasuk versi Pro yang dirilis Februari silam.

Di sisi lain, Microsoft dengan dengan segala kritikan yang menderanya, berupaya 'mendandani' Windows RT dengan menyuntikkan sejumlah perbaikan, yang termasuk dalam siklus Blue update yang dijadwalkan sekitar Juli-Agustus.

Tak hanya Acer, vendor lain seperti Dell pun melontarkan kritik serupa terkait dengan OS terbaru Microsoft ini. Variasi dari Windows 8 ini dinilai membingungkan konsumen. Microsoft dinilai tidak bisa menjelaskan perbedaannya dengan baik

Masih sedikitnya aplikasi juga menuai kritik. Microsoft mengatakan akan ada ribuan aplikasi diluncurkan, namun aplikasi yang sudah ditawarkannya sangat sedikit dibandingkan yang sudah disediakan di tablet dengan OS lain seperti iPad atau tablet Android.

(rns/rou)

Semoga informasi tentang "Acer Sebut Windows RT OS 'Belum Jadi'" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment