Laman

Tuesday, June 4, 2013

Android Mulai Kikis Dominasi Windows

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Android Mulai Kikis Dominasi Windows". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Android Mulai Kikis Dominasi Windows" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Android Mulai Kikis Dominasi Windows

VIVAnews - Sembilan tahun lalu, Shuttleworth, pendiri Ubuntu, membesut sistem operasi untuk pertama kalinya. Saat itu, Ubuntu harus mengakui keunggulan Microsoft sebagai raja PC yang menguasai dunia.

Meski masih awal, Shuttleworth saat itu punya ambisi meruntuhkan kedigdayaan Microsoft. Ia menulis sebuah judul 'Bug#1', judul yang menggambarkan peta persaingan satu dekade lalu serta mewakili ambisinya itu.

"Microsoft memang menguasai pangsa terbesar. Tapi, itu adalah celah yang akan diperbaiki Ubuntu serta proyek lainnya," tuturnya soal judul tersebut.

Dan, pada saat ini, dilansir Arstechnica, Selasa 4 Juni 2013, ia mendeklarasikan celah yang dimaksud telah ditutup, artinya persaingan telah berubah.

Android dan iOS

Perubahan peta persaingan juga didorong kesuksesan Android dan iOS di pasaran. Sementara Ubuntu, menurut Shuttleworth, menjadi semakin terbuka.

Peta persaingan telah berubah dibandingkan tahun 2004. Saat ini, banyak varian perangkat, mulai dari ponsel, tablet, perangkat wearable (perangkat yang dapat dipakai). Dengan pemimpin pasar saat ini Android dan iOS.

"Saya pikir itu penting bagi kita untuk menyadari bahwa pergeseran telah terjadi. Jadi, perspektif Ubuntu, celah ini sekarang ditutup," katanya.

Dominasi Android sudah diakui karena sistem operasi terbukanya. Perusahaan itu juga mengadaptasi Ubuntu ke ponsel dan tablet.

Bukan itu saja, Canonical juga terus membangun penawaran bisnis perangkat lunak server serta perangkat lunak infrastruktur komputasi awan yang berbasis sistem terbuka, OpenStack.

Sumber: teknologi.vivanews.com/news/read/418161-android-mulai-kikis-dominasi-windows

Semoga informasi tentang "Android Mulai Kikis Dominasi Windows" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment