Laman

Monday, June 3, 2013

Apple Perbanyak Pabrik Perakitan iPhone

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Apple Perbanyak Pabrik Perakitan iPhone". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Apple Perbanyak Pabrik Perakitan iPhone" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Apple Perbanyak Pabrik Perakitan iPhone

http://us.images.detik.com/content/2013/06/03/398/174134_foxconn460.jpg
(Ist)

Jakarta - Apple kabarnya berencana menambah pabrik perakitan iPhone. Tak hanya Foxconn, Apple akan menggandeng perusahaan lain asal Taiwan untuk merakit gadgetnya.

Seperti diketahui, saat ini Foxconn boleh dibilang hampir memonopoli orderan perakitan iPhone. Tak lama lagi, kemungkinan besar Foxconn akan berbagi jatah dengan Pegatron.

Dikutip detikINET dari Cellular-news, Senin (3/6/2013), Pegatron diperkirakan mendapat kontrak pesanan perakitan, setidaknya untuk satu model iPhone terbaru. Kemungkinan besar, iPhone versi murah yang akan dirakitnya.

Sebenarnya ini bukanlah kontrak perakitan iPhone pertama yang berhasil dimenangkan Pegatron. Namun sebelumnya, yakni pada 2011, Pegatron boleh dibilang hanya 'bantu-bantu'. Sementara kontrak yang baru ini, akan menandai perubahan signifikan bagaimana Apple memperluas kontrak order perakitan gadgetnya di antara perusahaan berbeda.

Mengutip sumber yang mengetahui hal ini, Wall Street Journal mencatat alasan strategis atas kebijakan baru yang akan diterapkan Apple tersebut. Dilaporkan Wall Street Journal, Apple mempertimbangkan hasil perakitan Foxconn tahun lalu, yakni adanya goresan di casing iPhone 5.

Selain itu, Foxconn juga mendapat sorotan tajam terkait dengan kondisi lingkungan kerja di pabrik mereka. Hal ini secara tidak langsung ikut mencederai brand image Apple sendiri.

(rns/ash)

Semoga informasi tentang "Apple Perbanyak Pabrik Perakitan iPhone" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment