Laman

Sunday, June 30, 2013

Ascend P6 Bakal Hadir dalam Versi Google Edition?

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Ascend P6 Bakal Hadir dalam Versi Google Edition?". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Ascend P6 Bakal Hadir dalam Versi Google Edition?" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Ascend P6 Bakal Hadir dalam Versi Google Edition?

Headline
Huawei Ascend P6 - pocket-lint.com
Oleh: ikhsan nathabradja

INILAH.COM, London - Satu lagi smartphone yang bakal hadir dalam versi Google Edition. Setelah Samsung Galaxy S4 dan HTC One, versi Google Edition akan hadir di smartphone unggulan dari Huawei, yakni Ascend P6.

Kepala Divisi Perangkat Mobil Huawei Kevin Ho mengatakan bahwa pihaknya melakukan pembicaraan dengan Google tentang kolaborasi kedua dalam membesut kehadiran smartphone Ascend P6 versi Google Edition.

"Kami menjalin kerja sama dengan Google untuk melakukan analisa mengenai kemungkinan membesut Ascend P6 versi Google Edition," ujar Ho kepada Pocket-lint.

Google Edition merupakan versi smartphone yang menjalankan sistem operasi Android murni tanpa kustomisasi dari pihak vendor. Dalam hal ini Huawei Ascend P6 Google Edition tidak lagi dilengkapi Emotion UI seperti pada versi original.

Namun pernyataan Ho ini justru bertolak belakang dengan pimpinan tertinggi Huawei. Pada saat peluncuran Huawei Ascend P6 di London, Inggris, dua pekan lalu,Chairman Huawei Rihard Yu berpendapat bahwa user interface (UI) Emotion yang disematkan pada Ascend P6 jauh lebih baik dari Android murni.

Versi original Huawei Ascend P6 hadir dengan layar LCD 4,7 inci (HD 720p) dan dipersenjatai chipset K3V2 dengan prosesor quad-core 1.5GHz Cortex-A9 dan RAM 2GB.

Smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean ini juga dilengkapi kamera belakang delapan megapiksel dengan kemampuan video recording 1080p, kamera depan lima megapiksel, memori internal 8GB plus dukungan slot microSD hingga 32GB, dan baterai berkapasitas 2.000mAh.

Huawei Ascend P6 memiliki fitur andalan berupa ukuran, yakni ketebalan 6,18 mm dan bobot 120 gram. Dengan ukuran tersebut, Ascend P6 sempat menjadi smartphone tertipis di dunia, sebelum posisi itu direbut oleh Umeox X5 beberapa hari kemudian. [mor]

Semoga informasi tentang "Ascend P6 Bakal Hadir dalam Versi Google Edition?" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment