Laman

Thursday, June 27, 2013

Balon Udara WiFi Google Hadir di India

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Balon Udara WiFi Google Hadir di India". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Balon Udara WiFi Google Hadir di India" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Balon Udara WiFi Google Hadir di India

Headline
newlaunches.com
Oleh: wahyu perdana putera

INILAH.COM, New Delhi - Proyek Balon Udara 'Project Loon' yang digunakan Google untuk menjangkau seluruh bagian dunia dengan jaringan internet WiFi, kini hadir di India.

Sebagai negara peringkat ketiga dalam jumlah pengguna internet di seluruh dunia, tidak heran jika Google memandang India sebagai negara yang cocok untuk proyek baru ini.

Meski memiliki sekitar 151 juta pengguna internet, lebih dari 70% populasi di India kekurangan infrastruktur yang tepat.

Konsep dari Project Loon adalah Google ingin menerbangkan balon udara dengan internet WiFi setinggi 60 ribu kaki di atas permukaan laut sehingga seluruh bagian dunia dapat terjangkau internet.

Project Loon adalah proyek utama dari Google X Lab, tim yang juga membesut mobil berjalan sendiri dan kacamata revolusioner Google Glass. Nantinya balon udara itu dapat terbang secara alami dan juga dapat dikontrol secara manual oleh Google.

Menurut NewLaunches, proyek ini dapat memberikan internet di tempat-tempat terpencil dan balon udara tersebut dapat bertahan melayang selama 100 hari.

Mari kita berharap Google juga dapat menghadirkan proyek menarik ini di Indonesia. [ikh]

Semoga informasi tentang "Balon Udara WiFi Google Hadir di India" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment