Laman

Sunday, June 30, 2013

Banyak Menonton TV Justru Bikin Anak Pintar

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Banyak Menonton TV Justru Bikin Anak Pintar". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Banyak Menonton TV Justru Bikin Anak Pintar" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Banyak Menonton TV Justru Bikin Anak Pintar

Headline
(istimewa)
Oleh: ikhsan nathabradja

INILAH.COM, London - Selama ini banyak anggapan bahwa menonton televisi terlalu lama bisa membikin anak jadi bodoh. Namun, sebuah penelitian terbaru di Inggris justru membantah anggapan tersebut.

Menurut penelitian terbaru tersebut, anak-anak yang menonton televisi terlalu lama malah mengalami perkembangan otak yang cukup signifikan. Perkembangan seperti ini justru tidak ditemukan pada otak anak dengan larangan menonton televisi yang ketat.

Dilansir The Telegraph, tim ilmuwan dari University of London, Inggris, menemukan fakta bahwa anak yang menonton televisi lebih dari tiga jam sehari mengalami perkembangan lebih maju tiga bulan dibanding anak yang hanya menonton televisi selama satu jam setiap harinya.

Namun, para ilmuwan tersebut mengatakan bahwa orang tua tetap berperan penting dalam mengatur tayangan televisi yang ditonton sang anak. Dalam artian, apa yang anak tonton di televisi adalah tayangan-tayangan yang memang disesuaikan dengan usia mereka.

Semoga informasi tentang "Banyak Menonton TV Justru Bikin Anak Pintar" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment