Laman

Monday, June 3, 2013

Bikin Ponsel Firefox, Mozilla Gaet Pabrik Apple

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Bikin Ponsel Firefox, Mozilla Gaet Pabrik Apple". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Bikin Ponsel Firefox, Mozilla Gaet Pabrik Apple" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Bikin Ponsel Firefox, Mozilla Gaet Pabrik Apple

http://us.images.detik.com/content/2013/06/04/317/firefoxosdeveloperdalem.jpg
Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Sistem operasi Firefox siap berkompetisi dengan Android maupun Windows Phone 8. Dilaporkan, Mozilla telah sepakat untuk bekerja sama dengan Foxconn guna mendukung OS untuk piranti mobile ini.

TheNextWeb melaporkan, kedua belah pihak bahkan telah secara resmi mengumumkan rencana untuk mengembangkan setidaknya 5 piranti baru, termasuk tablet PC.

Nah, ke depannya mereka tak akan membatasi kerjasama ini hanya untuk smartphone dan tablet, namun juga mengembangkan OS besutan Mozilla ini ke layar televisi.

Sejumlah operator dan pembuat ponsel meyakini, sistem operasi Firefox mampu mengimbangi dominasi Android.

Kesepakatan yang terjalin antara Mozilla dan Foxconn pun disebut-sebut akan lebih memuluskan jalan pihak produsen yang ingin mempercayakan proses manufaktur ponselnya ke Foxconn.

"Kami sangat bersemangat mengenai kerjasama dengan Foxconn dan senang melihat lebih banyak partner yang mendukung OS Firefox dan open web," tukas Li Gong senior vice president of mobile device untuk Mozilla Asia.

Foxconn sendiri sebelumnya lebih dikenal sebagai perusahaan manufaktur yang merakit deretan gadget Apple. Namun bukan berarti pabrik Foxconn hanya eksklusif bisa dipakai oleh Apple. Perusahaan ini juga santer disebutkan bakal menggelontorkan investasinya dengan membangun pabrik di Indonesia.

(sha/ash)

Semoga informasi tentang "Bikin Ponsel Firefox, Mozilla Gaet Pabrik Apple" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment