Laman

Sunday, June 30, 2013

BlackBerry 10 Batal Sambangi PlayBook

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "BlackBerry 10 Batal Sambangi PlayBook". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "BlackBerry 10 Batal Sambangi PlayBook" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

BlackBerry 10 Batal Sambangi PlayBook

http://us.images.detik.com/content/2013/07/01/317/playbook.jpg

Jakarta - BlackBerry dituding menjilat ludahnya sendiri. Pasalnya, sistem operasi BlackBerry 10 yang rencananya akan disematkan di PlayBook, urung dilakukan.

Kepastian ini sampaikan langsung oleh CEO BlackBerry Thorstein Heins. Dia menegaskan tidak akan ada update OS BB 10 untuk PlayBook. Tentu saja pengumuman ini, membuat pengguna PlayBook gigit jari.

Seperti dikutip detikINET dari CrackBerry, Senin (1/7/2013), Heins beralasan bahwa performa dari PlayBook itu sendiri yang membuat OS BB 10 batal disematkan. Tablet pertama kepunyaan BlackBerry ini memang sudah dilepas sejak dua tahun lalu.

Kendati demikian tidak diketahui, apakah OS BB 10 di layar yang lebih besar seperti PlayBook akan turut membuat vendor asal Kanada itu menghentikan rencananya untuk menghadirkan tablet BlackBerry 10.

Sebelumnya, BlackBerry memang memastikan bahwa sistem operasi terbarunya juga akan dibenamkan di tablet. Malah besar kemungkinan, tablet BlackBerry 10 ini akan hadir tahun ini juga.

Demikian ditegaskan oleh Director of Product Management BlackBerry Mike Al Mefih, di sela-sela acara BlackBerry User Forum di Dubai, Uni Emirates Arab.

"Kami sangat jelas soal roadmap (BlackBerry 10). Perusahaan akan meluncurkan 6 device baru di sepanjang 2013 ini," kata Al Mafeih seraya mengatakan satu dari enam perangkat itu adalah PlayBook. Sedangkan dua lainnya adalah Z10 dan Q10 yang telah diperkenalkan.

PlayBook generasi pertama menggunakan sistem operasi QNX, yang merupakan cikal bakal OS BlackBerry 10 yang saat ini menjadi ujung tombak perusahaan tersebut.


(tyo/fyk)

Semoga informasi tentang "BlackBerry 10 Batal Sambangi PlayBook" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment