Laman

Tuesday, June 4, 2013

BlackBerry Z10, Q10, dan Q5 CDMA Segera Hadir di Indonesia

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "BlackBerry Z10, Q10, dan Q5 CDMA Segera Hadir di Indonesia". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "BlackBerry Z10, Q10, dan Q5 CDMA Segera Hadir di Indonesia" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

BlackBerry Z10, Q10, dan Q5 CDMA Segera Hadir di Indonesia

http://us.images.detik.com/content/2013/06/04/317/bb10famdepan460.jpg
BlackBerry Z10, Q10, dan Q5 (rou/detikINET)

Jakarta - Tak lama lagi, ketiga seri ponsel terbaru dengan platform BlackBerry 10 versi CDMA akan segera hadir di Indonesia. Seri Z10, Q10, dan Q5 ini akan didatangkan oleh operator seluler CDMA Smartfren Telecom.

Kabar ini disampaikan langsung oleh manajemen Smartfren kepada detikINET, saat berkunjung ke kantor redaksi detikcom di bilangan Warung Buncit, Jakarta, Selasa (4/6/2013).



"Z10 dan Q10 akan kami bawa tahun ini, sedangkan Q5 tahun depan. Agak lama (dibandingkan versi GSM) karena CDMA selalu dianaktirikan, biasanya setelah enam bulan (sejak peluncuran untuk versi GSM)," papar Retno Kristiani, GM Smartphone Smartfren.

Jika versi GSM untuk Z10 dibanderol Rp 7 juta, Q10 Rp 7,5 juta, dan Q5 diperkirakan Rp 4 juta, untuk yang versi CDMA ini belum bisa diperkirakan berapa harganya. Namun dari pengalaman yang sudah-sudah, versi CDMA biasanya dibanderol lebih murah.

Roberto Saputra, Head of Brand & Corporate Marketing Communication Smartfren, mengatakan BlackBerry termasuk kontributor terbesar untuk pendapatan dari segmen data. Itu sebabnya, operator ini akan berusaha untuk terus menyediakan permintaan pelanggan.

"Saat ini pelanggan BlackBerry di Smartfren sudah 700 ribu atau 25% dari kontribusi revenue data. Tak semua handset BlackBerry CDMA datang dari program bundling kami, tapi banyak dari barang parallel import yang datang minta diinjeksi nomor Smartfren," katanya.

(rou/rou)

Semoga informasi tentang "BlackBerry Z10, Q10, dan Q5 CDMA Segera Hadir di Indonesia" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment