Laman

Sunday, June 30, 2013

Browser Firefox Punya Logo Baru

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Browser Firefox Punya Logo Baru". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Browser Firefox Punya Logo Baru" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Browser Firefox Punya Logo Baru

Headline
blog.mozilla.org
Oleh: ikhsan nathabradja

INILAH.COM, California - Mozilla memperkenalkan logo baru untuk aplikasi browser miliknya, Firefox. Dengan tetap mengusung tampilan rubah api dan bola dunia, logo baru ini hanya mengalami sedikit perubahan dari logo sebelumnya.

Setelah merilis Firefox 22 yang mengusung dukungan 3D gaming, kini Mozilla memperkenalkan logo baru untuk browser miliknya tersebut. Pergantian ini diklaim pihak Mozilla akan membuat logo mereka dapat dilihat dengan jelas, baik di perangkat pengusung layar retina display maupun di perangkat dengan resolusi layar rendah.

Logo baru Firefox ini mengusung warna sama dengan logo lama, hanya saja detail di logo baru Firefox ini jauh berkurang. Logo baru ini juga mengurangi efek glossy yang cukup kentara di logo sebelumnya.

Secara umum, logo baru Firefox ini terlihat lebih halus dan bersih meski kehilangan detail terutama pada bagian punggung sang rubah.

Blog resmi Mozilla menyatakan bahwa logo baru yang didesain oleh Sean Martell ini dibutuhkan sebagai pernyataan perusahaan itu yang ingin merefleksikan fakta bahwa Firefox sekarang banyak digunakan di perangkat mobile yang lebih kecil, tidak hanya di desktop PC.

Sebelumnya Firefox memang hanya dikenal sebagai browser untuk desktop. Namun, seiring perkembangan internet yang cukup cepat, kini Firefox sudah tersedia untuk beragam platform, seperti Android, Mac, Windows dan Linux, serta menjadi apps marketplace dan sistem operasi baru untuk perangkat mobile.

Logo anyar Firefox ini nantinya akan mulai digunakan pada browser Firefox 23 yang saat ini baru mencapai tahap beta atau pengembangan. [mor]

Semoga informasi tentang "Browser Firefox Punya Logo Baru" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment