Laman

Wednesday, June 5, 2013

Chipset Mediatek Diklaim Paling Dingin

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Chipset Mediatek Diklaim Paling Dingin". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Chipset Mediatek Diklaim Paling Dingin" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Chipset Mediatek Diklaim Paling Dingin

http://us.images.detik.com/content/2013/06/05/317/mediatek460.jpg
(eno/detikINET)

Jakarta - Chipset besutan Mediatek makin banyak dipakai oleh smartphone berbasis Android. Bukan hanya di level bawah tapi juga mulai merambah kelas atas karena dianggap sudah mumpuni.

Jika bicara soal prosesor 4 inti di smartphone, nama yang kali pertama terbesit mungkin adalah Qualcomm atau Nvidia. Namun Mediatek juga ingin unjuk gigi di kelas tersebut.

Hal itu dibuktikan dengan chipset MT6589, di dalamnya sudah ada prosesor 4 inti berkecepatan 1,2 GHz yang siap bersaing dengan buatan Qualcomm atau Nvidia.

"Secara performa kita bisa bersaing, bahkan berdasarkan hasil percobaan MT6589 adalah prosesor paling dingin dibanding quadcore lainnya," klaim Finbarr Moynihan, General Manager of International Sales and Marketing Mediatek.

Dalam sebuah percobaan, Mediatek 'menyiksa' sejumlah prosesor quadcore, termasuk produk mereka yakni MT6589.

Dari hasil percobaan tersebut chip Mediatek diperlihatkan tidak banyak mengalami kenaikan temperatur saat full load, sedangkan chip pesaingnya mengalami peningkatan suhu yang cukup signifikan.

Konon itulah yang menjadi salah satu pertimbangan Acer meminang chip tersebut untuk Liquid E2, ponsel Android quadcore Rp 2 jutaan.

(eno/ash)

Semoga informasi tentang "Chipset Mediatek Diklaim Paling Dingin" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment