Laman

Saturday, June 22, 2013

Facebook Akui Tahun Lalu Mereka Kebobolan Besar

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Facebook Akui Tahun Lalu Mereka Kebobolan Besar". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Facebook Akui Tahun Lalu Mereka Kebobolan Besar" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Facebook Akui Tahun Lalu Mereka Kebobolan Besar

Headline
straitstimes.com
Oleh: a.taufiqqurakhman

INILAH.COM, San Francisco - Pihak Facebook baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka sempat kebobolan besar tahun lalu, akibat terjadi kesalahan teknis. Seperti apa?

Seperti dikutip dari ST, diumumkan oleh pihak Facebook bahwa mereka kebobolan sekira 6 juta nomor telfon dan alamat email milik pengguna mereka, yang berhasil diretas internet.

Masalah tersebut menurut pihak FB penyebabnya adalah masalah teknis dari pusat penyimpanan data pengguna mereka yang terjadi pada tahun 2012 lalu.

Akibatnya, pengguna FB yang mrngunduh data kontak untuk daftar teman mereka malah mendapat informasi tambahan yang seharusnya tidak mereka dapatkan.

Tim keamanan pihak Facebook sendiri baru 'ngeh' akan gangguan bug tersebut sejak pekan lalu dan langsung memperbaikinya dalam kurun waktu 24 jam. Meskipun begitu, mereka tidak langsung mengumumkan kasus bobolnya informasi pengguna mereka.

Juru bicara pihak FB mengatakan bahwa penundaan pengumuman kasus tersebut karena mereka harus terlebih dahulu menjalankan prosedur yang diterapkan pihak berwenang, terkait kasus kebobolan tersebut.

Semoga informasi tentang "Facebook Akui Tahun Lalu Mereka Kebobolan Besar" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment