Laman

Friday, June 21, 2013

Fitur Video Durasi 15 Detik Baru di Instagram

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Fitur Video Durasi 15 Detik Baru di Instagram". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Fitur Video Durasi 15 Detik Baru di Instagram" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Fitur Video Durasi 15 Detik Baru di Instagram

Headline
video di Instagram - wired.com
Oleh: Wahyu Perdana Putera

INILAH.COM, California - Facebook resmi mengumumkan kehadiran fitur video di Instagram yang dihadirkan untuk mengantisipasi kepopuleran Vine yang tengah naik daun saat ini.

Meski banyak dianggap mengambil konsep dari Vine, Facebook menganggap kehadiran fitur ini adalah bagian dari perkembangan Instagram demi melayani sekitar 130 juta penggunanya di seluruh dunia.

"Ini masih Instagram yang sama, yang kita tahu dan kita cintai. Tetapi sudah berkembang," papar CEO Instagram, Kevin Systrom sewaktu peluncurannya, seperti diwartakan Wired.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk merekam video, minimum selama tiga detik, dan maksimum selama 15 detik. Pionirnya, Vine, hanya memungkinkan merekam video selama enam detik saja.

Fitur yang mendukungnya diantaranya adalah fitur untuk memotong video, dan 13 filter gambar serta stabilisasi gambar yang disebut Cinema, untuk meminimalisir guncangan selama perekaman video.

Namun, fitur baru ini hanya memungkinkan pengguna untuk merekam video langsung dari Instagram, tidak bisa dengan mengunggah video yang sudah ada.

Fitur ini akan langsung tersedia jika pengguna memperbaharui versi Instagramnya baik via Google Play di Android, maupun via App Store di iOS dan juga tersedia di web Instagram.

Khusus untuk pengguna Android, untuk saat ini fitur merekam video hanya memungkinkan bagi pengguna perangkat dengan Android 4.1 Jelly Bean atau versi diatasnya. Versi Android lawas hanya memungkinkan untuk memutar video yang ada saja.

Namun, pengguna tidak perlu khawatir karena pihak Instagram telah menjanjikan bahwa mereka tengah mengembangkan fitur ini, untuk dapat digunakan juga di versi Android lainnya. [ikh]

Semoga informasi tentang "Fitur Video Durasi 15 Detik Baru di Instagram" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment