Laman

Monday, June 10, 2013

Google dan Apple Tampik Tudingan Mata-matai Pengguna Internet

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Google dan Apple Tampik Tudingan Mata-matai Pengguna Internet". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Google dan Apple Tampik Tudingan Mata-matai Pengguna Internet" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Google dan Apple Tampik Tudingan Mata-matai Pengguna Internet

http://us.images.detik.com/content/2013/06/10/398/data4.jpg
Ilustrasi (ist)

Jakarta - Sejumlah perusahaan teknologi dilaporkan ikut dalam program penyadapan yang digagas pemerintah Amerika Serikat (AS). Google dan Apple pun secara tegas menampik hal itu.

Program tersebut bernama PRISM, dan sejumlah raksasa teknologi seperti Microsoft, Yahoo, Google, Facebook dan Apple sudah tergabung di dalamnya. Tiap bulan mereka wajib memberikan data tertentu ke pemerintah.

Isinya bukan cuma data pribadi pengguna mereka, tapi juga sejarah pencarian, isi email, transfer file, video, foto, data media sosial dan percakapan dalam aplikasi chating.

Seluruh data tersebut setiap bulannya rutin diberikan ke pemerintah AS melalui National Security Agency (NSA) sejak tahun 2007. Hingga kini data yang diberikan terus meningkat tiap bulannya.

Meski tidak ada sanggahan resmi dari pemerintah AS, namun sejumlah perusahaan teknologi menampik tudingan tersebut. Google misalnya, mereka menepis tudingan soal mengintai para pengguna mereka, meski raksasa internet itu tidak menginkari soal setor data ke NSA.

"Google sangat peduli tentang keamanan data pengguna kami. Kami memang memberikan data pengguna kepada pemerintah sesuai dengan hukum, dan kita meninjau semua permintaan tersebut dengan hati-hati," tulis pernyataan Google.

Saat dimintai keterangan oleh Guardian, dan dikutip detikINET Senin (10/6/2013), Apple juga ikut menampik tudingan tersebut. "Apa itu PRISM?," singkat Apple.

(eno/ash)

Semoga informasi tentang "Google dan Apple Tampik Tudingan Mata-matai Pengguna Internet" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment