Laman

Friday, June 7, 2013

Google Patenkan 'Muka Jelek' Sebagai Password

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Google Patenkan 'Muka Jelek' Sebagai Password". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Google Patenkan 'Muka Jelek' Sebagai Password" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Google Patenkan 'Muka Jelek' Sebagai Password

http://us.images.detik.com/content/2013/06/07/317/face_unlock_android58075.jpg
(Ist/TechRadar)

San Francisco - Google punya cara baru memperketat keamanan perangkat. Jika sebelumnya sudah ada fitur Face Unlock, kini Google mematenkan cara unlock terbaru, yaitu menampilkan muka jelek.

Dikutip dari TechRadar, Jumat (7/6/2013), paten fitur unlock kali ini mengharuskan pengguna menjulurkan lidah, menaikkan alis atau gaya muka jelek lainnya di kamera depan, untuk bisa menggunakan perangkat tersebut.

Fitur Face Unlock hadir pertama kalinya di Android Ice Cream Sandwich. Di Android Jelly Bean, fitur ini diperbarui dengan penambahan keharusan 'mata berkedip'. Pasalnya, perangkat masih bisa tertipu melalui cara ini, dengan menampilkan foto si pengguna di depan kamera.

Google sebenarnya bukan satu-satunya perusahaan mendaftarkan paten teknologi sejenis. Apple disebut-sebut telah lebih dulu mendaftarkan teknologi serupa sejak Desember 2011.

Namun bedanya, Apple yang telah mendaftarkan teknologi tersebut dengan nama 'face and presence detection' berencana mengaplikasikannya bukan pada smartphone melainkan di perangkat MacBook-nya.

(rns/fyk)

Semoga informasi tentang "Google Patenkan 'Muka Jelek' Sebagai Password" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment