Laman

Saturday, June 1, 2013

Google Tak akan Hadirkan Fitur Pengenal Wajah di Google Glass

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Google Tak akan Hadirkan Fitur Pengenal Wajah di Google Glass". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Google Tak akan Hadirkan Fitur Pengenal Wajah di Google Glass" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Google Tak akan Hadirkan Fitur Pengenal Wajah di Google Glass

http://us.images.detik.com/content/2013/06/01/398/glass4.jpg
Google Glass (Ist.)

Jakarta - Kemampuan yang dimiliki Google Glass tak bisa ditampik memang mengundang decak kagum. Namun di lain sisi, kacamata pintar besutan sang raksasa Google ini juga mengundang kekhawatiran, terutama mengenai privasi.

Kekhawatiran ini muncul salah satunya dikarenakan gadget ini sebelumnya bisa dikatakan mampu mengenali wajah seseorang. Nah, pada 17 Mei silam, pihak Congress pun mengirimkan surat resmi yang isinya meminta Google mengatasi masalah privasi itu.

Google pun tak mau tinggal diam. Kini, pihak perusahaan membuat pengumuman bahwa mereka tidak akan menerima aplikasi pengenal wajah, sampai isu privasi tersebut bisa diatasi. Dalam pernyataan yang diposting di Google+, Google dengan tegas mengatakan tak akan ada Glassware dengan fitur pengenal wajah yang akan mereka terima.

Ternyata, isu privasi bukan saja dipicu oleh teknologi ini. Banyak pihak yang juga menggarisbawahi mengenai kamera di Glass yang bisa menjepret hanya dengan kedipan. Alhasil, banyak tempat yang telah melarang pemakaian piranti canggih ini.

Google memang telah menjual Google Glass pada beberapa developer dengan banderol USD 1500. Namun seperti telah diberitakan, sebagian dari para pengembang ini enggan memakainya di saat-saat tertentu. Alasannya, mereka tidak mau disangka memata-matai.

(sha/sha)

Semoga informasi tentang "Google Tak akan Hadirkan Fitur Pengenal Wajah di Google Glass" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment