Laman

Thursday, June 20, 2013

Google Tertarik dengan Proyek Keabadian Manusia

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Google Tertarik dengan Proyek Keabadian Manusia". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Google Tertarik dengan Proyek Keabadian Manusia" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Google Tertarik dengan Proyek Keabadian Manusia

VIVAnews - Proyek keabadian manusia menjadi pembahasan dalam forum "Global Future World Congress 2045" di Amerika Serikat akhir pekan lalu. Ajang ini mencoba mendalami beberapa proyek yang membuka jalan masa hidup manusia bisa menjadi lebih lama.

Direktur Teknik Google, Ray Kurzweil, turut membahas proyek keabadian itu. Keabadian dapat menjadi kenyataan dengan beberapa inovasi teknologi.

"Kurang dari 15 tahun dari sekarang, kita akan mencapai titik penting, di mana kita menambahkan banyak waktu dari yang lalu karena kemajuan ilmu pengetahuan," kata Kurzweil saat berbicara di Global Future World Congress 2045, seperti dikutip NBC News.

Dalam 10 sampai 20 tahun ke depan terdapat transformasi dalam bidang kesehatan dan obat-obatan. Dia yakin, dengan memperlakukan biologi sebagai peranti lunak dan pemrograman ulang sel untuk mengobati penyakit, manusia telah membuat kemajuan luar biasa dalam kedokteran.

Kurzweil mencontohkan kemajuan itu. Dengan bioprinter berbasis 3D dan sel inti, peneliti dapat menumbuhkan jaringan manusia yang sebenarnya. Bio printer berbasis 3D memungkinkan peneliti dapat mencetak struktur jaringan manusia dengan material biologi yang dapat didegradasikan. Sementara  sel inti digunakan untuk mengisi struktur cetakan 3D itu.

"Sudah ada terapi luar biasa untuk mengatasi penyakit jantung, kanker dan segala penyakit saraf lainnya, yang didasarkan pada gagasan pemrograman ulang biologi," tambahnya.

Penerapan teknologi itu menjadikan 1.000 kali lebih kuat dari keadaan satu dekade lalu. "Dan menjadi satu juta lebih kuat dalam 20 tahun," katanya.
Global Future World Congress 2045 merupakan ajang temu ilmuwan kelas wahid dunia yang membicarakan masa depan manusia dan teknologi, serta prospek masa hidup manusia yang menjadi lebih panjang.

Acara ini diinisiasi miliarder asal Rusia, Dmitry Itskov. Tujuan acara ini untuk menemukan berbagai cara agar manusia bisa hidup abadi.

Itskov sendiri sudah berambisi dengan proyek keabadian. Ia menginginkan apa yang dialami dalam tubuh manusia bisa ditransfer ke tubuh robot. Robot itu nantinya diposisikan untuk menggantikan tubuh manusia yang sakit, sehingga manusia bisa hidup lebih lama.  (umi)

Semoga informasi tentang "Google Tertarik dengan Proyek Keabadian Manusia" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment