Laman

Wednesday, June 12, 2013

Ini Sindiran Bos Apple Tentang Android

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Ini Sindiran Bos Apple Tentang Android". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Ini Sindiran Bos Apple Tentang Android" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Ini Sindiran Bos Apple Tentang Android

http://us.images.detik.com/content/2013/06/12/398/cookwwdc.jpg
Tim Cook di atas panggung

Jakarta - Persaingan iOS dengan Android tak pernah berhenti, bahkan CEO Apple Tim Cook membawa isu ini ke atas panggung World Wide Developer Conference (WWDC) 2013.

Sebelum meluncurkan secara resmi iOS 7, Cook memamerkan sejumlah prestasi yang didapati oleh perangkat iOS dibandingkan dengan lawan-lawannya.

"Sejak diluncurkan kami bisa mengklaim bahwa iOS adalah sistem operasi yang powerfull dimana sampai saat ini perangkat dengan iOS sudah terjual hingga 600 juta unit," kata Cook, dalam video presentasinya di situs resmi Apple, yang detikINET kutip, Rabu (12/6/2013).

Tak sampai di situ, Cook pun mulai membanding-bandingkan iOS dengan platform mobile lainnya. Dimana tentu saja, klaim ini memberikan keunggulan iOS di semua lini.

1. Pemakaian iOS

Cook mengatakan bahwa sebagian besar pengguna iOS sangat puas dengan perangkat dan sistem operasinya. Ini dibuktikan dengan survei tingkat rata-rata pemakaian.

Menurutnya, pengguna iOS lebih betah 50% menggunakan perangkatnya dibandingkan dengan pengguna Android. Di mana pengguna Android menggunakan ponselnya rata-rata 45 menit.

Sedangkan pengguna iOS rata-rata menggunakan perangkatnya selama 75 menit.

2. Market Share Mobile Web

Dengan rata-rata penggunaan ponsel lebih lama, maka Apple mengklaim mereka menguasai mobile web jauh lebih besar dengan penguasaan 60%.

Sedangkan Android, kata Cook, hanya sebesar 24% dan sistem operasi lain sekitar 16%.

3. Adopsi iOS

Soal lain yang disindir oleh Cool adalah tingkat adopsi dari update terbaru. Dia mengatakan bahwa, nyaris semua pengguna iOS telah berimigrasi ke versi iOS terbaru.

Nah, Cook mengatakan bahwa sebanyak 93% pengguna iOS telah berpindah ke iOS 6. Sedangkan sisanya masih tertinggal di versi lama.

Bandingkan dengan Android, yang versi Jelly Bean hanya diadopsi 33%, Gingerbread 37% sedangkan Ice Cream Sandwich dikutip 26%.

(tyo/ash)

Semoga informasi tentang "Ini Sindiran Bos Apple Tentang Android" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment