Laman

Wednesday, June 19, 2013

Jogglo Rilis Filantropi, e-Commerce Sambil Beramal

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Jogglo Rilis Filantropi, e-Commerce Sambil Beramal". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Jogglo Rilis Filantropi, e-Commerce Sambil Beramal" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Jogglo Rilis Filantropi, e-Commerce Sambil Beramal

http://us.images.detik.com/content/2013/06/18/319/jogglofilantropis460.jpg

Jakarta - Situs marketplace Jogglo.com menyambut bulan suci Ramadan 2013 dengan meluncurkan fitur filantropi untuk menggalang dana kemanusiaan dan juga lingkungan hidup lewat industri e-commerce.

Menurut pendiri Jogglo.com, Widodo Darojatun, hasil amal dari fitur filantropi ini akan disalurkan melalui organisasi non-profit seperti Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) dan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI).

"Fitur Filantropi ini adalah pengembangan dari fitur SocialPush yang beberapa waktu lalu kami sosialisasikan. Saat ini, sudah ada dua organisasi amal yang bekerja sama dengan Jogglo, yaitu BSMI dan Walhi," kata Widodo dalam keterangan tertulis, Selasa (18/6/2013).

Cara pemakaian fitur Filantropi ini cukup mudah. Pengguna yang ingin memberikan donasi tinggal masuk ke situs Jogglo.com dan klik 'jualkan', kemudian bagi hasilnya tinggal pilih untuk disalurkan ke Walhi atau BSMI. Bila ada transaksi yang terjadi dari proses ini, Jogglo akan berbagi hasil dengan Walhi atau BSMI, dengan skema yang bervariasi sesuai pilihan user.

Lebih lanjut Widodo memaparkan, dari awal pihaknya ingin membuat Jogglo sebagai sebuah ekosistem e-commerce yang peduli dengan isu sosial, kemanusiaan, dan lingkungan hidup. Dalam implementasinya, ia mencoba integrasikan isu tersebut dengan bisnis supaya Jogglo bisa memberikan manfaat bagi bisnis maupun filantropis sekaligus.

"Target kami, semua pihak untung secara simultan dan jangka panjang. Kami harap, semua organisasi filantropi bisa bergabung dengan Jogglo.com. Apalagi sepengamatan kami, sepertinya belum ada satu pun e-commerce di dunia yang melakukan hal ini. Jadi, ini pasti beda banget dari yang lain," tambahnya.

Sementara itu pihak Walhi dan BSMI mengaku senang dengan adanya fitur Filantropi ini. Keduanya sepakat, program penggalangan dana ini akan memberikan banyak manfaat untuk menyukseskan program yang tengah mereka jalankan.

(rou/rou)

Semoga informasi tentang "Jogglo Rilis Filantropi, e-Commerce Sambil Beramal" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment