Laman

Thursday, June 27, 2013

Ketika 'Pendongeng' dan Raksasa Teknologi Berkolaborasi

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Ketika 'Pendongeng' dan Raksasa Teknologi Berkolaborasi". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Ketika 'Pendongeng' dan Raksasa Teknologi Berkolaborasi" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Ketika 'Pendongeng' dan Raksasa Teknologi Berkolaborasi

http://us.images.detik.com/content/2013/06/27/398/jeffreydalam.jpg
(rns/detikINET)

Beijing - Pecinta animasi pasti sudah tak asing dengan Shrek dan Kung Fu Panda. Ini adalah film hasil garapan Dreamworks, salah satu 'pendongeng' terbaik dunia yang memanfaatkan teknologi untuk membuat suatu kreasi.

Julukan 'pendongeng' ini diberikan CEO Hewlett-Packard (HP) Meg Whitman kepada Dreamworks karena mampu menciptakan kreasi film animasi yang bercita rasa tinggi.

Kolaborasi keduanya pun tak cuma berhenti di satu judul film. Lewat Oriental DreamWorks, HP kembali digaet sebagai partner teknologi dalam penggarapan film-film animasinya. Membangun 'pabrik' animasi kelas dunia di China, menjadi impian keduanya.

Oriental DreamWorks adalah perusahaan animasi baru di China, hasil kolaborasi China Media Capital (CMC) dan DreamWorks Animation yang dikenal sebagai pembesut film Shrek.

Di atas panggung perhelatan HP World Tour di Beijing, China, 23-24 Juni yang juga dihadiri detikINET, CEO DreamWorks Animation Jeffrey Katzenberg menceritakan pengalaman kerjasama perusahaannya dengan HP.

"HP terus menjadi mitra terpercaya yang membantu kami memproduksi karya inovatif dengan konten menarik," ujar Jeffrey berbicara pada media yang hadir.

"Menjadikan HP sebagai preferred technology provider bagi Oriental DreamWorks sangat penting untuk mendukung kami menggarap pasar animasi yang sangat besar di China," tambahnya.



Rupanya, ini bukan pertama kalinya DreamWorks memilih HP sebagai mitra teknologi. Duet HP dan DreamWorks dimulai ketika penggarapan Shrek, film tentang raksasa hijau yang fenomenal.

Sejak itu, solusi teknologi HP pun turut mengawal penggarapan film animasi besutan DreamWorks lainnya yang tak kalah tenar seperti Kung Fu Panda, Puss in Boots, semua seri Shrek dan How to Train Your Dragon. Kini, Oriental DreamWorks bergandengan dengan DreamWorks Animation akan memproduseri Kung Fu Panda 3.

"DreamWorks adalah salah satu pendongeng terbaik di dunia yang memanfaatkan teknologi untuk menghadirkan pengalaman customer tiada duanya," kata CEO HP Meg Whitman di kesempatan yang sama.

"Kini, kami menemani Oriental DreamWorks dalam perjalanannya menciptakan fasilitas animasi kelas dunia di China," sahutnya optimistis.



Oriental DreamWorks yang berpusat di Shanghai pun disebut-sebut akan menjadi 'pabrik' animasi terbesar dan tercanggih di China. Pasar animasi di China sendiri memang sangat menggiurkan. Tingkat pertumbuhannya sebesar 30% per tahun.

Sebagai bagian dari kerjasama ini, Oriental DreamWorks akan menggunakan solusi terintegrasi yang ditawarkan HP seperti Converged Infrastructure, server HP Moonshot, HP StoreAll 9700, HP StoreServ 7000, layanan cloud private maupun publik HP dan solusi networking HP.

Selain itu, Oriental DreamWorks juga akan menggunakan inovasi personal sistem terbaru ElitePad 900, workstation HP Z1 dan Z820, flow printer dan layanan cetak serta digitalisasi HP.

(rns/ash)

Semoga informasi tentang "Ketika 'Pendongeng' dan Raksasa Teknologi Berkolaborasi" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment