Laman

Tuesday, June 4, 2013

Langgar Paten Samsung, Apple Dilarang Jual iPhone dan iPad

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Langgar Paten Samsung, Apple Dilarang Jual iPhone dan iPad". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Langgar Paten Samsung, Apple Dilarang Jual iPhone dan iPad" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Langgar Paten Samsung, Apple Dilarang Jual iPhone dan iPad

http://us.images.detik.com/content/2013/06/05/399/iphoneipad461.jpg
iPhone dan iPad (ist)

San Fransisco, AS - Samsung mencetak kemenangan penting dalam perang hukumnya melawan Apple. Regulator perdagangan Amerika Serikat, International Trade Commision (ITC) melarang penjualan model lama iPhone karena dinilai melanggar paten Samsung.

ITC melarang impor dan penjualan iPhone 4, iPhone 3GS, iPad 3G dan iPad 2 3G yang dipasarkan di AS oleh operator AT&T. Keempatnya memang model lama, namun sebagian masih dijual Apple di AS dan cukup laris.

Presiden Barack Obama akan me-review terlebih dahulu keputusan tersebut. Jika dalam 60 hari Obama tidak melakukan veto, maka larangan impor dan penjualan langsung diberlakukan.

"Kami kecewa komisi mengubah keputusan sebelumnya dan kami berencana untuk banding. Keputusan ini tidak berimbas pada ketersediaan produk Apple di AS," berang Kristin Huguet, juru bicara Apple.

Adapun Samsung tentu menyambut gembira keputusan ITC. "Keputusan tersebut mengkonfirmasi sejarah Apple yang melanggar dengan bebas inovasi teknologi Samsung," sebut vendor asal Korea Selatan itu.

Dalam kasus ini, Apple menurut ITC melanggar paten Samsung yang terkait teknologi wireless 3G. Demikian seperti detikINET kutip dari Reuters, Rabu (5/6/2013).

(fyk/rou)

Semoga informasi tentang "Langgar Paten Samsung, Apple Dilarang Jual iPhone dan iPad" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment