Laman

Tuesday, June 11, 2013

Leica X Vario: 'Perkawinan' Sensor APS-C, Ringkas, dan Lensa Zoom

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Leica X Vario: 'Perkawinan' Sensor APS-C, Ringkas, dan Lensa Zoom". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Leica X Vario: 'Perkawinan' Sensor APS-C, Ringkas, dan Lensa Zoom" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Leica X Vario: 'Perkawinan' Sensor APS-C, Ringkas, dan Lensa Zoom

http://us.images.detik.com/content/2013/06/12/1277/leicaxvariodalem.jpg
Leica X Vario (freshnessmag)

Jakarta - Setelah beberapa minggu menggoda publik lewat situs resminya, Leica akhirnya mengumumkan kamera baru besutan mereka. Sebuah kamera kompak digital yang diberi nama Leica X Vario.

Leica mendeskripsikan kamera ini sebagai 'kamera kompak pertama di dunia yang memgkombinasikan image sensor CMOS besar, format APS-C, dengan lensa zoom'.

Berbagi spesifikasi dengan X2, Leica di sini memperkuat kameranya dengan sensor APS-C 16MP. Salah satu perbedaan yang menonjol dari X2 adalah, Leica X Vario mengusung lensa zoom, alih-alih lensa fix.

Lensa di X Vario memiliki rentang fokal 28-70mm dengan aperture f/3.5-6.4 (35mm equivalent), meski aperturenya memang tidak lagi sebesar milik X2 (f/2.8).

Dengan desain ringkas, piranti ini memiliki dimensi 2.9 x 5.2 x 3.7 inch dan bobot sekitar 1.5 pon. Karena tidak memiliki built-in viewfinder, maka pengguna harus menambahkan external EVF lewat accessory port atau harus puas memakai display 3 inch 920.000 yang sudah ada.

Lensanya sendiri memiliki cincin zoom manual dan fokus manual serta sudah mendukung autofocus. ISO-nya berkisar antara 100-12.500 dan mendukung perekaman video 1080p30.

Seperti sudah bisa ditebak, selain materialnya yang premium yakni dari solid alumunium dan magnesium, harganya juga tak kalah premium. Vario X dibanderol USD 2.850 atau sekitar Rp 28 juta (USD 1=Rp 9.825) di mana pengguna sudah mendapatkan kopian Adobe Lightroom di dalamnya.


(sha/ash)

Semoga informasi tentang "Leica X Vario: 'Perkawinan' Sensor APS-C, Ringkas, dan Lensa Zoom" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment