Laman

Thursday, June 13, 2013

Mantan Bos Apple: iOS 7 Nyontek WebOS

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Mantan Bos Apple: iOS 7 Nyontek WebOS". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Mantan Bos Apple: iOS 7 Nyontek WebOS" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Mantan Bos Apple: iOS 7 Nyontek WebOS

http://us.images.detik.com/content/2013/06/13/317/110250_iso7460.jpg
iOS 7 

Amerika Serikat - Mantan Vice President Apple Jon Rubinstein mengklaim sistem operasi iOS 7 yang baru saja diumumkan Apple adalah 'photocopy' hasil kerjanya. Ia mengklaim beberapa fitur di iOS 7 adalah idenya yang dahulu tidak disetujui Apple.

Rubinstein seperti dikutip dari Venture Beat, Kamis (13/6/2013), adalah rekan lama dari Steve Jobs. Dia memutuskan hengkang ke Palm dan membenamkannya di WebOS setelah gagal meyakinkan tim di Apple.

Dalam wawancara dengan Fierce Wireless mengenai akuisisi Palm oleh Hewlett-Packard (HP), Rubinstein juga ditanya mengenai kemiripan iOS 7 dengan WebOS Palm yang akhirnya ditinggalkan HP.

"Ini bukan sekedar platform mobile. Jika Anda melihat notifikasi pada Mac OS X, sangat mirip dengan webOS. Kami melakukan banyak hal yang sangat inovatif," ujarnya.

"Jelas sekali, Multitasking, notification, Synergy, bagaimana kami menangani multiple card. Ada daftar panjang hal kami lakukan yang diadopsi oleh Microsoft, Apple dan Android," tambahnya.

Multitasking di iOS 7 boleh dibilang adalah update masif dari iOS 6. Jika di OS sebelumnya hanya memperlihatkan ikon aplikasi yang sedang dijalankan, iOS 7 memperlihatkan screenshot setiap aplikasi yang berjalan dengan scrolling interface secara horizontal.

Model seperti ini, dikatakan Rubinstein sangat mirip WebOS Palm. OS ini juga memiliki scrolling view horizontal untuk setiap aplikasi yang dibuka.



Disebutkannya juga, Synergy adalah cara inovatif Palm dalam menyatukan kontak dari berbagai konteks seperti Facebook, Google, LinkedIn dan lain-lain. Apple, sudah melakukannya dengan kontak Facebook.

Selain itu, masih menurut Rubinstein, Palm pun mempelopori update OS over the air yang kini diadopsi sebagian besar platform smartphone utama. Dikatakannya juga, Android Google dan Windows Phone Microsoft sama-sama mendapat keuntungan dari WebOS.


(rns/fyk)

Semoga informasi tentang "Mantan Bos Apple: iOS 7 Nyontek WebOS" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment