Laman

Thursday, June 27, 2013

Mazda CX-5 Usung Mesin 2.500 CC

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Mazda CX-5 Usung Mesin 2.500 CC". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Mazda CX-5 Usung Mesin 2.500 CC" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Mazda CX-5 Usung Mesin 2.500 CC

Headline
inilah.com/wahyu perdana
Oleh: wahyu perdana putera

INILAH.COM, Jakarta - Mazda Motor Indonesia (MMI) menghadirkan generasi kedua dari varian CX-5 di acara Mazda Power Drive di area Parkir Timur Senayan, Jakarta, Kamis (27/6).

Keberadaan New Mazda CX-5 yang diklaim Mazda sebagai salah satu SUV Mazda terlaris di Indonesia, kini diperkuat dengan mesin SKYACTIV G berkapasitas 2.500cc yang lebih bertenaga ketimbang sebelumnya.

Compact crossover SUV ini masih mengadopsi teknologi SKYACTIV terdepan Mazda secara penuh, dengan dilengkapi fitur keamanan baru, yakni i-ACTIVSENSE Technology dan juga i-STOP.

"Kami melakukan penyegaran pada New Mazda CX-5 karena permintaan konsumen akan tenaga yang lebih besar. Generasi sebelumnya bahkan telah melebihi harapan kami," ujar Keizo Okue, Presiden Direktur MMI di sela-sela peluncurannya.

"Respon pada generasi pertamanya sangat positif. CX-5 adalah salah satu tulang punggung penjualan Mazda di Indonesia. Saya yakin penjualan New Mazda CX-5 akan lebih sukses dari generasi sebelumnya, kami menargetkan penjualan 400 unit tiap bulan," sebut Okue.

Mengusung prinsip desain KODO Mazda - Soul of Motion yang menamplikan seperti wajah orang tersenyum, Okue menambahkan bahwa New CX-5 kini memiliki tenaga lebih besar, torsi yang lebih tinggi, dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

New Mazda CX-5 memiliki tenaga 187 PS yang dimuntahkan dari mesin SKYACTIV G 2.500 cc DOHC 4 silinder segaris 16 valve, dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan berteknologi SKYACTIV-Drive.

Teknologi ini meminimalkan kebisingan, getaran dan harshness pada mesin dengan akselerasi dan pergantian gigi yang halus dan cepat. Teknologi SKYACTIV lainnya adalah SKYACTIV-Body dan SKYACTIV-Chassis.

Desain eksterior New Mazda CX-5 sangat aerodinamis dengan signature wings dan gril trapezoidal beraksen hitam yang memanjang hingga lampu depan yang dibekali Daytime Running Light, dengan pilihan velg alloy 17 dan 19 inci di tiap tipenya.

Di sisi interior, New Mazda CX-5 dijejali fitur audio kelas atas dengan head unit baru, layar sentuh 8,5 inci dengan ragam fitur, dan sembilan speaker Bose Premium. Desain joknya pun memancarkan aura sporty yang berlapis kulit off-white.

New Mazda CX-5 hadir dalam enam pilihan warna, yaitu Sky Blue Mica, Crystal White Pearl Mica, dan Alumunium Metallic. Pilihan warna barunya adalah Soul Red Metallic, Meteor Gray dan Jet Black.

"Soul Red Metallic adalah warna yang paling spesial di New Mazda CX-5 yang meningkatkan tampilan mobil secara keseluruhan," imbuh Ari Christianto, Product Planning MMI

New Mazda CX-5 hadir dalam tiga tipe dan dibanderol dengan harga mulai Rp378 juta (OTR Jakarta) untuk varian 2.0L baru, sementara versi terbaru 2.5L mulai ditawarkan dari harga Rp412 juta (OTR Jakarta).

Semua tipe telah tersedia di seluruh gerai Mazda di Indonesia mulai hari ini. [ikh]

Semoga informasi tentang "Mazda CX-5 Usung Mesin 2.500 CC" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment