Laman

Monday, June 17, 2013

Musuh Tapi Mesra ala Apple dan Samsung

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Musuh Tapi Mesra ala Apple dan Samsung". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Musuh Tapi Mesra ala Apple dan Samsung" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Musuh Tapi Mesra ala Apple dan Samsung

http://us.images.detik.com/content/2013/06/17/317/ssd.jpg (Ist)

Jakarta - Samsung dan Apple boleh saja bermusuhan terkait dengan perkara hak paten. Dalam hal tertentu, keduanya tetap saling membutuhkan. Buktinya, Samsung Electronics memasok solid-state drives (SSD) terbarunya untuk MacBook Air baru sejak April.

"Untuk urusan chip, Apple telah beralih ke TSMC asal Taiwan dengan membagi data rahasia soal pengembangan prosesor canggih," ujar salah satu sumber di industri yang mengetahui hal ini, seperti dikutip dari The Korea Times, Senin (17/6/2013).

"Namun untuk chip memori, Apple tak bisa mengecualikan Samsung dalam struktur manajemen rantai pasokannya. Apple membeli lebih banyak SSD dari Samsung," tambah sumber yang menolak disebutkan namanya tersebut.

SSD sendiri adalah perangkat penyimpanan generasi terbaru yang menggantikan hard disk drive konvensional. Perangkat ini muncul di tengah ledakan pertumbuhan data, serta kian populernya perangkat tablet dan notebook ultrathin yang mengedepankan kecepatan.

Informasi ini muncul bertepatan dengan saat Samsung mengumumkan mulai memproduksi massal SSD teranyarnya sejak kuartal kedua tahun ini. Selain SSD, romansa Apple dan Samsung juga sepertinya terjalin melalui pasokan display.

Sebelumnya diberitakan Apple akan menggunakan komponen Samsung untuk layar iPad Mini 2. Penerus tablet mini Apple ini kabarnya menggunakan Retina Display. Tak hanya untuk iPad Mini 2, iPad generasi kelima juga disebut-sebut akan kembali menggunakan layar buatan 'musuh' mereka tersebut.

(rns/ash)

Semoga informasi tentang "Musuh Tapi Mesra ala Apple dan Samsung" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment