Laman

Wednesday, June 5, 2013

'Otak' Snapdragon S800 Incar TV Pintar

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "'Otak' Snapdragon S800 Incar TV Pintar". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "'Otak' Snapdragon S800 Incar TV Pintar" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

'Otak' Snapdragon S800 Incar TV Pintar

http://us.images.detik.com/content/2013/06/05/317/qualcommsnapdragon800_460.jpg
Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Selama ini, chip Snapdragon Qualcomm lebih dikenal sebagai jeroan smartphone dan tablet PC. Namun nanti, chip tersebut bakal pula dibenamkan dalam kemasan TV pintar..

Untuk membekali perangkat Smart TV dengan kinerja mumpuni, Qualcomm mempercayakannya kepada Snapdragon S800 yang memiliki kinerja tertinggi.

Menurut Adrian Fu, Senior Manager PR Asia Tenggara dan Pasifik Qualcomm, produk 'pintar' di luar smartphone dan tablet PC yang ditenagai Snapdragon S800 bakal mulai menyentuh pasaran mulai semester II 2013.

"Nantikan kejutannya pada sekitar akhir tahun," singkat Adrian di Pad@28, Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Adrian untuk memperkenalkan teknologi yang telah dikembangkan Qualcomm yang diberi sebutan AllJoyn.

Layaknya metode peer to peer, AllJoyn memungkinkan pengguna untuk saling berinteraksi tanpa harus terhubung ke jaringan seluler.

"Bila pengguna smartphone ingin melakukan chatting dengan pengguna lain yang masih berada pada satu lokasi biasanya akan mengandalkan aplikasi layanan chatting yang akan mengirimkan pesan lewat jaringan internet," jelas Adrian.

"Mengandalkan AllJoyn hal tersebut dapat dilangkahi karena teknologi ini mampu menghubungkan beberapa smartphone sekaligus untuk saling berinteraksi tanpa perlu terhubung ke jaringan internet," lanjutnya.

Bisa dikatakan dengan mengandalkan AllJoyn, nantinya smartphone tak perlu membutuhkan layanan data bila ingin bertukar pesan di lokasi yang sama. AllJoyn akan saling menghubungkan tiap perangkat pintar yang dibekali teknologi tersebut untuk selanjutnya dapat berinteraksi seperti misalnya chatting hingga bertukar file.

Sayangnya tidak dijelaskan lebih lanjut bagaimana aplikasi chatting dapat terhubung tanpa jaringan internet, karena seperti diketahui setiap aplikasi chatting memiliki server penerima yang akan menerima pesan pengguna dan mengirimkannya ke pengguna lain yang dituju. Dipastikan server tersebut hanya dapat diakses menggunakan jaringan internet.

Namun bila tiap perangkat yang mengadopsi AllJoyn juga dibekali aplikasi chatting sendiri, hal tersebut masih mungkin dilakukan untuk tetap terhubung.

Menariknya lagi, interaksi mengandalkan AllJoyn kemungkinan besar dapat dilakukan meski menggunakan smartphone dengan berbeda merk asalkan ditenagai chip Qualcomm.

(ash/ash)

Semoga informasi tentang "'Otak' Snapdragon S800 Incar TV Pintar" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment