Laman

Monday, June 17, 2013

Penduduk Dunia pada 2100 Diramalkan Capai 11 Miliar

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Penduduk Dunia pada 2100 Diramalkan Capai 11 Miliar". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Penduduk Dunia pada 2100 Diramalkan Capai 11 Miliar" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Penduduk Dunia pada 2100 Diramalkan Capai 11 Miliar

VIVAnews - Data Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebutkan pada Oktober 2011 total penduduk dunia saat ini sudah mencapai tujuh miliar jiwa. Namun para ahli statistik dari University of Washington, Amerika Serikat, menyatakan bahwa populasi manusia di dunia akan mencapai 11 miliar orang pada 2100.

Menurut Adrian Raftery, ahli statistik di University of Washington, peningkatan jumlah penduduk dunia sangat menakjubkan. Dari hanya 5 juta orang pada 8.000 SM, kemudian meningkat menjadi 1 miliar orang pada tahun 1805.

"Lonjakan besar dari populasi manusia akan menyebabkan populasi di kota-kota besar meningkat. Pada akhirnya akan memperburuk masalah lingkungan dan kepadatan penduduk," kata Raftery, seperti dikutip Discovery News.

Raftery menambahkan, peningkatan populasi manusia terbesar berasal dari negara-negara di Afrika. Saat ini populasi di Afrika berjumlah 1,1 miliar orang dan diperkirakan akan naik empat kali lipat menjadi 4,2 miliar pada tahun 2100.

Temuan terbaru ini menunjukkan perlu adanya upaya untuk menekan jumlah penduduk di negara-negara Afrika.

"Melihat hasil penelitian ini, maka kita perlu memperbaharui kebijakan, seperti meningkatkan kembali program keluarga berencana dan memperluas pendidikan bagi anak-anak perempuan," ujar Raftery.

Sementara itu, kondisi negara-negara di Eropa memiliki sedikit penurunan jumlah populasi manusia. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa angka orang meninggal lebih tinggi dari jumlah kelahiran.

"Hasil dari penelitian ini akan dianalisis kembali menggunakan metode yang lebih canggih untuk mengetahui tingkat harapan hidup, tingkat kesuburan perempuan, dan data penduduk terbaru," kata Raftery. (ren)

Semoga informasi tentang "Penduduk Dunia pada 2100 Diramalkan Capai 11 Miliar" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment