Laman

Sunday, June 30, 2013

Penyegaran Lini Enterprise Networking Cisco

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Penyegaran Lini Enterprise Networking Cisco". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Penyegaran Lini Enterprise Networking Cisco" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Penyegaran Lini Enterprise Networking Cisco

http://us.images.detik.com/content/2013/07/01/319/1dlm.jpg
CEO Cisco John Chambers (fyk/inet)

Orlando - Acara Cisco Live! di Orlando, Florida, Amerika Serikat, dimanfaatkan Cisco untuk mengumumkan evolusi portfolio jaringannya. Hal ini sejalan dengan tren cloud dan mobile yang meningkatkan permintaan akan aplikasi dan layanan yang semakin canggih.

Cisco mengambil langkah signifikan dalam evolusi portofolio jaringannya, dengan memperkenalkan produk-produk switch Cisco Catalyst dan Integrated Services Router baru. Produk tersebut menyediakan solusi-solusi jaringan enterprise berkinerja tinggi dan sepenuhnya bisa deprogram.

Produk-produk itu adalah bagian Cisco Enterprise Networks Architecture baru, memungkinkan aplikasi-aplikasi mendapatkan informasi jaringan yang mereka butuhkan, menawarkan lebih banyak layanan inovatif bagi pengguna dengan lebih sedikit campur tangan orang TI.

Arsitektur ini memperluas rangkaian Cisco Open Network Environment (ONE), sebuah strategi portofolio yang mengaplikasikan kemampuan program software ke ASIC (application-specific integrated circuit), sistem operasi, fungsi jaringan, dan layanan di data center, WAN, dan LAN.

Cisco memperbarui seluruh portofolionya untuk jaringan enterprise dan operator telekomunikasi untuk menjadi terbuka dan bisa deprogram.

Enterprise Network Architecture memposisikan lini routing dan switching Cisco yang sangat besar dan sebagian besar pelanggan Cisco untuk masa depan jaringan – sebuah masa depan yang mengedepankan sinergi yang semakin kuat antara aplikasi dan software layanan jaringan, dan fungsi jaringan.

Termasuk dalam produk-produk baru ini adalah platform-platform baru bagi perkantoran dan kantor cabang dari jaringan korporat. Contohnya switch Cisco Catalyst 6800 Series, switch Catalyst dengan kinerja tertinggi saat ini, dan dibuat untuk layanan 10/40/100 Gbps di backbone komplek perkantoran.

Switch ini mengedepankan kemampuan program network dan perlindungan investasi lewat kompatibilitas dengan switch Catalyst 6500 Series yang sudah banyak digunakan. Untuk kantor cabang, Cisco mengembangkan keluarga router yang sudah banyak digunakan, yaitu Cisco ISR 4451-AX yang baru, menawarkan terobosan kinerja yang paling signifikan sejak perkenalan Cisco ISR di tahun 2004.

Cisco ONE Enterprise Networks Architecture

Cisco ONE merupakan portofolio Cisco yang menjawab tantangan Software-Defined Networking, dan menggabungkan kemampuan program di infrastruktur jaringan untuk memampukan inovasi, perlindungan investasi dan menurunkan berbagai pengeluaran operasional.

Di enterprise, Cisco ONE Enterprise Network Architecture menawarkan keterbukaan dan kemampuan program bagi komplek perkantoran dan kantor cabang. Sehingga menjadikannya lebih luwes, berkinerja tinggi, dan sadar aplikasi, sekaligus menambah nilai bagi sumber-sumber daya jaringan yang sudah ada.

Sebuah elemen penting dari strategi Cisco ONE adalah toolkit onePK API (application programming interface), yang memungkinkan pengembang aplikasi membuat aplikasi-aplikasi jaringan yang membantu aplikasi bisnis. Cisco akan mendukung onePK di seluruh portofolio routing dan switching enterprise dalam 12 bulan mendatang, dimulai dengan router ISR 4451-AX dan ASR 1000-AX yang diumumkan hari ini, yang akan mendukung onePK di kuartal pertama tahun 2014.

API terbuka ini digabungkan dengan lapisan layanan kendali, memungkinkan pengembang aplikasi untuk melihat jaringan sebagai sebuah entitas tunggal, sehingga mereka bisa membuat aplikasi sekali saja dan menjalankan di berbagai lingkungan jaringan, kabel atau nirkabel, dengan kinerja aplikasi yang konsisten.

Cisco ONE Enterprise Networks Architecture merupakan sebuah elemen dasar dari 'Internet of Everything', yang dengan cerdas menghubungkan orang, cloud, dan hal-hal lainnya. IoE memungkinkan organisasi-organisasi untuk memperkenalkan layanan-layanan pengguna yang diaktifkan oleh visibilitas, kecerdasan, dan skala di seluruh jaringan.

Termasuk dalam inovasi kompleks perkantoran dan kantor cabang Cisco Enterprise Network:

- Cisco Catalyst 6807-XL modular switch untuk backbone komplek perkantoran generasi berikutnya, dioptimalkan untuk 10/40/100 Gbps, dengan DNA dari Catalyst 6500 untuk perlindungan investasi dan konsistensi operasional. Catalyst 6807-XL berupa chassis modular 7-slot, 10-rak dengan kapasitas maksimal 880 Gbps per slot dan switching 11,4TB per port.

- Cisco Catalyst 6880-X semi-fixed switch meningkatkan portofolio kelas menengah Cisco dengan layanan kelas lanjut 10 Gbps untuk penggunaan di komplek perkantoran berukuran lebih kecil. Catalyst 6880-X berupa switch 3-slot, 4RU dengan engine Supervisor 16 port 10 Gbps, dan empat slot setengah untuk kartu opsional 10 Gbps atau 40 Gbps, mendukung hingga delapan puluh port 10 Gbps atau dua puluh port 40 Gbps.

- Cisco Catalyst 6800ia Instant Access switch merupakan switch satu-sentuh yang bisa deprogram, untuk operasional komplek perkantoran dengan Catalyst 6000 yang disederhanakan. Cisco Catalyst 6800ia menyederhanakan jaringan TI komplek perkantoran dengan secara virtual menggabungkan berbagai switch akses dari berbagai lokasi ke dalam sebuah switch extended, dan memiliki seluruh fitur dari switch Catalyst 6800 dan 6500 untuk jaringan akses.

- Cisco 4500E Supervisor Engine 8E membawa Cisco Unified AccessTM ke switch akses modular yang paling banyak digunakan, memungkinkan pelanggan untuk menjaga investasi infrastruktur kabel mereka dengan menambahkan fitur, ketahanan dan granular QoS ke nirkabel. Cisco UADP ASIC yang sepenuhnya bisa deprogram, diperkenalkan di bulan Januari dengan Cisco Catalyst 3850 switch, akan dikedepankan di Cisco Catalyst 45ooE Supervisor Engine 8E yang baru, memperluas konvergensi kabel dan nirkabel ke switch berbentuk chassis.

- Cisco Integrated Services Router (ISR) 4451-AX menjawab kebutuhan akan kantor-kantor cabang yang besar, memperluas portofolio router kantor cabang hingga 2 gigabit dengan layanan native dan model pembelian bayar-sesuai-pertumbuhan. ISR 4451-AX memungkinkan profesional TI untuk menempatkan layanan-layanan aplikasi dalam ukuran menit dan termasuk optimasi WAN native dengan sebuah services aware data plane untuk pengalaman seperti LAN di kantor cabang.

- Cisco Aggregation Services Router (ASR) 1000-AX menyediakan layanan aplikasi untuk agregasi WAN dengan mengintegrasikan Application Visibility and Control dan AppNav dengan Virtual Wide Area Application Services (vWAAS) ke dalam konfigurasi pelanggan yang paling banyak digunakan.

Ketersediaan Produk

Cisco ISR 4451-AX tersedia sekarang; ASR 1000-AX dan 4500E Supervisor Engine 8E dijadwalkan akan tersedia di bulan Juli dan Catalyst 6800 Switch Series dijadwalkan akan tersedia di bulan November.

"Jaringan menjadi semakin penting dibandingkan sebelumnya dalam memampukan pengalaman pengguna dalam aplikasi masa kini. Kecerdasan, kesederhanaan, dan inovasi jaringan akan menjadi faktor penting dalam membuka peluang-peluang bisnis baru dan faktor pembeda persaingan bagi para pelanggan kami," kata Rob Soderbery, Senior Vice President dan General Manager, Cisco Enterprise Networking Group.

"Peluncuran Catalyst 6800, Catalyst 4500 Supervisor 8E, ISR 4451-AX dan ASR1000-AX memperlihatkan bahwa Cisco Enterprise Network Architecture memenuhi janji-janji di atas," tambah dia.


(fyk/ash)

Semoga informasi tentang "Penyegaran Lini Enterprise Networking Cisco" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment