Laman

Wednesday, June 26, 2013

Peretas Serang Situs Internet Korsel & Korut

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Peretas Serang Situs Internet Korsel & Korut". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Peretas Serang Situs Internet Korsel & Korut" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Peretas Serang Situs Internet Korsel & Korut

Headline
(istimewa)
Oleh: ahmad taufiqqurakhman

INILAH.COM, Seoul - Sejumlah situs internet pemerintah Korea Selatan dan Korea Utara diserang peretas. Serangan itu bersamaan dengan peringatan 63 tahun Perang Korea.

"Pemerintah memastikan ada serangan dunia maya oleh peretas yang tidak diidentifikasi dan menutup beberapa situs internet termasuk Rumah Biru (kantor resmi presiden)," seperti tertulis dalam pernyataan Kementerian Sains Korea Selatan.

Kementerian itu mengeluarkan peringatan serangan cyber dengan mengimbau para pejabat dan warga agar mengambil langkah tambahan untuk keamanan komputer.

Dalam situs yang diretas, muncul pesan yang memuji pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, dan terdapat pengakuan bahwa di balik aksi itu adalah kelompok peretas Anonymous.

Namun melalui Twitter, Anonymous membantah tegas keterlibatan mereka dalam serangan di Korea Selatan. Mereka justru mengatakan tengah merencanakan penyerangan pada situs-situs internet Korea Utara.

Sementara di Korea Utara, beberapa situs internet pemerintah juga dilaporkan lumpuh untuk sementara, termasuk situs kantor berita resmi KCNA dan surat kabar Rodong Sinmun.

Anonymous sebelumnya mengklaim bahwa mereka meretas dan merusak situs jejaring sosial yang terkait dengan Korea Utara sebagai bagian dari Operasi Pembebasan Korea. [ikh]

Semoga informasi tentang "Peretas Serang Situs Internet Korsel & Korut" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment