Laman

Thursday, June 27, 2013

Promosikan Produk, Samsung Kucurkan Dana Rp8,8 T

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Promosikan Produk, Samsung Kucurkan Dana Rp8,8 T". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Promosikan Produk, Samsung Kucurkan Dana Rp8,8 T" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Promosikan Produk, Samsung Kucurkan Dana Rp8,8 T

Headline
(istimewa)
Oleh: ikhsan nathabradja

INILAH.COM, Seoul - Demi menjadi produsen gadget nomor satu di dunia, Samsung tak ragu mengucurkan dana hingga jutaan dollar untuk biaya promosi produk-produk terbarunya.

Jika sebelumnya dilaporkan Samsung telah mengeluarkan dana marketing 10 kali lebih banyak dari HTC, kini laporan terbaru menyatakan jika jumlah uang yang telah dikeluarkan Samsung untuk promosi produk terbarunya hampir menyamai yang dikeluarkan Apple.

Dilansir PhoneArena, sepanjang tahun 2012, Samsung tercatat telah menggelontorkan dana sebesar US$881 juta atau sekitar Rp8,8 triliun untuk mempromosikan produk-produk anyarnya. Sebagian besar dari dana tersebut, digunakan Samsung untuk biaya iklan smartphone seri Galaxy miliknya.

Sementara di tahun yang sama, Apple tercatat mengeluarkan dana sebesar US$1 miliar atau sekitar Rp10 triliun untuk biaya marketing termasuk promosi handset terbaru mereka.

Secara angka, Samsung memang masih kalah dibandingkan dengan Apple dalam hal gelontoran dana untuk marketingnya.

Namun, dengan pesatnya pertumbuhan smartphone, phablet, maupun tablet yang diluncurkan oleh Samsung saat ini, diperkirakan di penghujung 2013 ini Samsung bakal melewati Apple dalam hal pengeluaran dana marketing dan promosi gadget besutannya. [ikh]

Semoga informasi tentang "Promosikan Produk, Samsung Kucurkan Dana Rp8,8 T" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment