Laman

Wednesday, June 5, 2013

Qualcomm Geber Migrasi 3G di Indonesia

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Qualcomm Geber Migrasi 3G di Indonesia". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Qualcomm Geber Migrasi 3G di Indonesia" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Qualcomm Geber Migrasi 3G di Indonesia

http://us.images.detik.com/content/2013/06/05/328/bensiagian460.jpg
Ben Siagian (rou/inet)

Jakarta - Ketika sebagian orang sudah sibuk obrolin teknologi 4G, sejatinya masih banyak pengguna perangkat mobile di Indonesia yang terpaku dengan 2G. Nah, hal inilah yang ingin didorong Qualcomm, meski belum mencicipi 4G setidaknya migrasi dulu ke 3G.

Menurut Country Manager Qualcomm Indonesia Ben Siagian, pada tahun 2012 lalu, sebanyak 46,2 juta perangkat berbasis 2G dipasarkan di Indonesia, diikuti 6,7 juta perangkat berbasis 3G pada kuartal akhir tahun 2012 lalu.

"Hal ini menunjukkan sangat tingginya potensi di Indonesia, terutama untuk perangkat berbasis 3G (yang masih bisa digarap)," imbuh Ben dalam jumpa pers di Pad@28, Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Dalam kesempatan itu, Qualcomm juga menjelaskan chip berteknologi LTE yang dimilikinya. Adrian Fu, Senior Manager PR Asia Tenggara dan Pasifik Qualcomm menjelaskan bahwa chip berteknologi LTE Qualcomm telah dibekali pengenalan hingga 44 frekuensi seluler yang diadopsi oleh banyak negara di dalamnya.

Dengan kemampuan ini, produsen smartphone yang mengandalkan chip grafis tersebut hanya perlu mengembangkan satu tipe smartphone yang dapat dipasarkan secara global.

Saat ini memang banyak produsen smartphone yang mengembangkan beberapa tipe smartphone yang tiap-tiapnya memiliki pengenalan frekuensi yang berbeda.

Hal tersebut dilakukan karena banyak negara yang mengadopsi kebijakan frekuensi yang berbeda-beda satu sama lain. Produsen yang melakukan hal ini salah satunya adalah Samsung yang menghadirkan beberapa varian Galaxy S4 yang memiliki dukungan pengenalan frekuensi berbeda-beda untuk sejumlah negara.

(ash/ash)

Semoga informasi tentang "Qualcomm Geber Migrasi 3G di Indonesia" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment