Laman

Thursday, June 6, 2013

Rambah Bisnis TV Berbayar, CT Corp Gandeng Telkom

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Rambah Bisnis TV Berbayar, CT Corp Gandeng Telkom". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Rambah Bisnis TV Berbayar, CT Corp Gandeng Telkom" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Rambah Bisnis TV Berbayar, CT Corp Gandeng Telkom

http://us.images.detik.com/content/2013/06/06/328/114132_cttelkom2.jpg
Chairul Tanjung dan Arief Yahya

Jakarta - CT Corp bekerjasama dengan PT Telkom Tbk menyediakan layanan televisi berbayar. Telkom akan berperan sebagai penyedia infrastruktur, sedangkan CT Corpora akan menyediakan konten layanan.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengatakan Telkom memiliki industri TV berbayar TelkomVision yang memiliki potensi yang sangat besar untuk terus berkembang ke depannya.

"Bersama Telkom, kami berkomitmen untuk memajukan industri TV berbayar bagi masyarakat Indonesia melalui TelkomVision. Bisnis yang dijalankan CT Corpora memberikan peluang sinergi yang mendukung TelkomVision mencapai potensi kinerja yang optimal. Di dalam kemitraan ini, Telkom akan bertindak sebagai penyedia infrastruktur sedangkan CT Corp sebagai penyedia konten," ujar Chairul Tanjung.

Acara Penandatanganan Kerjasama CT Corp bersama PT Telekomunikasi Indonesia berlangsung, Selasa (4/6/2013) di Gedung Telkom, Jalan Gatot Subroto Jakarta. Nantinya CT Corp dan Telkom akan berbagi saham di TelkomVision.

"Ini kabar gembira bukan hanya untuk CT Corp, bukan Telkom, tapi juga untuk Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Telkom Arief Yahya menambahkan kerja sama dengan CT Corp merupakan kebanggaan. Alasannya, CT Corp merupakan pemimpin dan inovator bisnis media di Indonesia.

"Bersama-sama kami akan berkomitmen membangun platform TV berbayar terkemuka di Indonesia dan dalam hal ini visi Telkom dan CT Corp memiliki kesamaan," katanya.

"Kerjasama Telkom dengan CT Corp difokuskan pada penyediaan nilai tambah kepada pelanggan kami dan menciptakan aliansi yang lebih kuat untuk kemajuan Telkomvision dan digital media di pasar media yang semakin kompetitif," imbuh Arief.

Saat ini penetrasi TV berbayar di Asia berdasarkan riset Media Partners Asia, penetrasi TV berbayar tahun 2012 di India mencapai 83% dari total household, Singapura 81%, China 54% sedangkan Indonesia masih sangat kecil yakni 7%. Hal itu yang menjadikan kedua instansi melancarkan kerjasama ini.

(rou/rou)


Semoga informasi tentang "Rambah Bisnis TV Berbayar, CT Corp Gandeng Telkom" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment