Laman

Tuesday, June 11, 2013

Robot Hanoman Menari Diiringi Musik Karawitan

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Robot Hanoman Menari Diiringi Musik Karawitan". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Robot Hanoman Menari Diiringi Musik Karawitan" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Robot Hanoman Menari Diiringi Musik Karawitan

VIVAnews - Ribuan penonton yang memadati Gedung Olahraga Jatidiri, Semarang, terpukau menyaksikan aksi robot yang didesain seperti wayang boneka.

Diiringi musik karawitan, boneka yang berpakaian seperti tokoh kera hanoman itu pun menari dan meliuk-liukkan tubuhnya.

Namun sayang, karena kehilangan keseimbangan, tokoh hanoman ini kerapkali jatuh terjengkang. Tentu saja, aksi robot yang tidak disengaja ini kerap mengundang gelak tawa penonton.

Assisten Deputi Ilmu Pegetahuan dan Teknologi Industri Strategis, Jajang Hasyim memberikan apresiasi yang tinggi pada kegiatan kontes robot nasional ini.

"Ini menyangkut multidisiplin, mulai dari ilmu matematika, fisika, elektronika, mekanik-mekanik lain. Semuanya terintegrasi dalam satu kegiatan," katanya.

Kontes Robot Nasional (KRN) tahun ini diikuti oleh 114 tim dari 55 perguruan tinggi di Indonesia. Pemenangnya akan mewakili Indonesia di kontes robot skala internasional, ABU Robocon, yang akan berlangsung di Vietnam, Agustus mendatang.

Anda bisa menyaksikan video peliputannya di tautan ini.

Semoga informasi tentang "Robot Hanoman Menari Diiringi Musik Karawitan" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment