Laman

Sunday, June 30, 2013

Samsung dan Android Dominasi Eropa

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Samsung dan Android Dominasi Eropa". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Samsung dan Android Dominasi Eropa" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Samsung dan Android Dominasi Eropa

http://us.images.detik.com/content/2013/07/01/317/1dlm.jpg
Galaxy S4 (detikinet)

Jakarta - Samsung dilaporkan semakin menguasai pasar smartphone Eropa. Sekitar separuh dari smartphone yang terjual di Eropa adalah buatan Samsung, berdasarkan riset dari Kantar Worldpanel ComTech.

Android yang diandalkan Samsung memang menjadi sistem operasi terpopuler di benua biru, dengan market share sekitar 70% di pasar-pasar utama. Sedangkan market share iOS yang digunakan iPhone hanya di kisaran 17,8%.

"Di Eropa, pertumbuhan Android tetap kuat. Namun demikian di Amerika Serikat, Apple memperluas distribusi iPhone dengan kesepakatan bersama operator T Mobile untuk menekan pertumbuhan Android," kata Paul Moore, direktur Kantar Worldpanel ComTech.

Adapun sistem operasi Windows Phone menunjukkan sedikit pertumbuhan dengan pangsa pasar di kisaran 7% pada akhir Mei. Naik dari persentase 4,3% setahun sebelumnya.

Sementara BlackBerry yang masih dalam masa transisi ke OS BlackBerry 10, saat ini menurut riset tersebut, hanya memiliki 2,5% pangsa pasar di Eropa. Demikian seperti dikutip detikINET dari Financial Times, Senin (1/7/2013).


(fyk/fyk)

Semoga informasi tentang "Samsung dan Android Dominasi Eropa" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment