Laman

Sunday, June 30, 2013

Uji Ketahanan Baterai, Samsung Galaxy S4 Terkuat

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Uji Ketahanan Baterai, Samsung Galaxy S4 Terkuat". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Uji Ketahanan Baterai, Samsung Galaxy S4 Terkuat" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Uji Ketahanan Baterai, Samsung Galaxy S4 Terkuat

VIVAnews - Tujuh ponsel pintar kelas premium baru diuji kualitas baterainya. Hasilnya, Samsung Galaxy S4 muncul sebagai juara yang memiliki baterai paling tahan lama.

Ialah Which?, media asal Inggris, yang melakukan uji coba ini dengan serangkaian panggilan telepon dan penggunaan Internet dalam waktu tertentu untuk tiap-tiap ponsel, Telegraph melansir, Jumat 28 Juni 2013,

Hasilnya, Samsung Galaxy S4 bertahan nyala paling lama. Ponsel pintar asal Korea Selatan itu mampu melakukan panggilan telepon hingga lebih dari 1.000 menit, dan pemakaian Internet 400 menit.

Sementara posisi paling buncit diduduki Nokia Lumia 920 dengan catatan waktu telepon hanya 235 menit.

Di atas Nokia, peringkat keenam, diraih oleh iPhone 5 dengan waktu maksimal panggilan telepon selama 499 menit sebelum ponsel mati.

Sedangkan, empat ponsel pintar lainnya, Sony Xperia Z, Google Nexus 4, HTC One, dan Blackberry Z10, menyebar di peringkat dua hingga lima. Ada yang unggul dalam penggunaan panggilan telepon dan ada yang kalah saat digunakan untuk Internet, atau sebaliknya.

Yang jelas, Xperia Z dan Nexus 4, memiliki kekuatan yang sama dalam penggilan telepon. Kedua ponsel itu dapat bertahan dalam melakukan panggilan selama 800 menit.

Untuk kekuatan dalam penggunaan Internet, HTC One dan Blackberry Z10 boleh dipertimbangkan. Kedua ponsel pintar memiliki ketahanan yang paling lama saat digunakan untuk Internet-an.

Uji coba ini menggunakan simulator jaringan, untuk memberikan kekuatan sinyal yang sama dari masing-masing ponsel.

Uji Isi Ulang

Dalam uji coba ini, penguji juga mengukur berapa lama waktu pengisian baterai dari benar-benar kosong sampai penuh. Apple mendapat peringkat pertama, untuk mengisi baterainya sampai penuh hanya memerlukan waktu 141 menit.

Nokia Lumia 920 dan Samsung Galaxy S4 masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga. Kedua ponsel itu memerlukan waktu dua jam lebih untuk mengisi baterainya sampai penuh.

HTC One memperoleh peringkat paling akhir. Waktu pengisian baterainya sampai penuh memerlukan waktu hingga 237 menit, atau nyaris empat jam. (eh)

Semoga informasi tentang "Uji Ketahanan Baterai, Samsung Galaxy S4 Terkuat" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment