Laman

Thursday, June 6, 2013

UseeTV Pasok 10 Ribu Ponsel dan Tablet untuk Mobile VoD

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "UseeTV Pasok 10 Ribu Ponsel dan Tablet untuk Mobile VoD". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "UseeTV Pasok 10 Ribu Ponsel dan Tablet untuk Mobile VoD" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

UseeTV Pasok 10 Ribu Ponsel dan Tablet untuk Mobile VoD

http://us.images.detik.com/content/2013/06/06/328/useetv460.jpg

Jakarta - Telkom berupaya memperbanyak ketersediaan smart devices berupa smartphone dan komputer tablet untuk mendorong ekspansi layanan mobile video on demand (VoD) yang diselenggarakan UseeTV.

"Kami akan tebar sebanyak 10 ribu unit perangkat, baik smartphone dan komputer tablet untuk dipasarkan bundling dengan layanan UseeTV. Di dalamnya juga sudah ada e-book. Kita banderol di kisaran Rp 400 ribu-Rp 500 ribu per unit tak lama lagi," ungkap EGM Solutions Convergens Telkom Ahmad Sugiarto dalam keterangannya, Kamis (6/6/2013).

Sayangnya, Ahmad enggan menyebutkan nama dari vendor yang mendukung program bundling ini. Namun, kabar beredar menyebutkan vendor lokal IMO Mobile, yang digandeng oleh Telkom untuk program ini.

Diungkapkannya, program bundling ini dalam rangka mencapai target tiga juta pengguna pada akhir tahun ini dari posisi dua juta pada tahun lalu.

"Unique visitor UseeTV itu 500 ribu dengan pendapatan rata-rata per pengguna atau ARPU tercatat 12 durasi per menit. Ini lebih baik dibandingkan kompetitor di kisaran rata-rata lima sampai tujuh durasi per menit," klaimnya.

Tak hanya menggenjot di segmen mobile, Ahmad mengungkapkan, pada Juni 2013 layanan ini juga akan masuk ke pasar kabel dengan merek dagang IndiHome. "Pada Maret lalu sudah diperkenalkan. Kita genjot pemasarannya pada Juni bersamaan dengan HUT DKI Jakarta," katanya.

Dijelaskannya, jika pengguna memilih mengakses UseeTV menggunakan kabel maka Telkom akan menyiapkanset-top-box. Untuk tahap awal layanan IndiHome di lima kota, antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Bali.

"Kita berhasil menurunkan bit rate menjadi 3 Mbps, karena itu UseeTV bisa hadir di versi mobile, sementar di TV kabel itu sekitar 6 Mbps. Kita bidik 20 ribu pelanggan dari IndiHome ini. Pola berjualannya bundling akses internet, telepon, dan TV," pungkas Ahmad.

(rou/rou)

Semoga informasi tentang "UseeTV Pasok 10 Ribu Ponsel dan Tablet untuk Mobile VoD" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment