Laman

Tuesday, June 4, 2013

Vine Mendarat di Android

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Vine Mendarat di Android". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Vine Mendarat di Android" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Vine Mendarat di Android

http://us.images.detik.com/content/2013/06/04/398/vineandroid2.jpg
Vine for Android (Ist/Mashable)

Jakarta - Lima bulan setelah meluncur untuk iOS, layanan berbagi video milik Twitter, Vine, akhirnya mendarat juga di perangkat Android. Alhasil para pengguna Android pun kini bisa berkreasi membuat video menggunakan layanan ini.

Dalam postingan blognya, Twitter mengungkapkan Vine telah menarik sekitar 13 juta pengguna sejak diluncurkan Januari silam untuk iOS. Namun Twitter tidak menjelaskan berapa banyak pengguna aktif bulannya.

Yang jelas, angka ini menjadi alasan Twitter untuk memperluas ketersediaannya di platform lain. Tentunya, jumlah ini nantinya diharapkan akan terus bertumbuh dan layanannya akan populer.

"Vine untuk Android memiliki banyak fitur yang pasti akan disukai pengguna. Membuat video dengan mudah dengan playback dan sound automatic. Mengeksplorasi postingan video terpopuler atau menemukan teman," kata engineer Android Sara Haider.

Dikutip detikINET dari Guardian, Selasa (4/6/2013), salah satu keuntungannya di versi untuk Android memiliki fitur zoom. Fitur ini belum ada di Vine untuk iOS. Meski demikian ada juga sejumlah fitur di iOS yang tidak hadir di Android, antara lain termasuk dukungan untuk kamera depan, hashtag, search dan sharing ke Facebook.

Dengan Vine, pengguna bisa membuat video dalam durasi 6 detik, kemudian menguploadnya. Dengan keterbatasan waktu rekam, tampaknya Vine memang dibuat bukan untuk berbagi video berdurasi panjang.

Lebih tepatnya, ngetweet ala Twitter dengan postingan video -- bukan kata 140 karakter. Vine, sukses menapaki posisi teratas sebagai aplikasi gratis paling banyak didownload pada Apple App Store versi iPhone. Pencapaian ini didapatnya tak sampai 3 bulan setelah dirilis.

(rns/ash)

Semoga informasi tentang "Vine Mendarat di Android" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment