Laman

Wednesday, June 26, 2013

Xperia Z Ultra, Ponsel Berlayar 6,4 Inci Tahan Air

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Xperia Z Ultra, Ponsel Berlayar 6,4 Inci Tahan Air". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Xperia Z Ultra, Ponsel Berlayar 6,4 Inci Tahan Air" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Xperia Z Ultra, Ponsel Berlayar 6,4 Inci Tahan Air

VIVAnews - Sony kembali unjuk gigi memperkenalkan ponsel andalannya jelang semester kedua ini. Melanjutkan versi ponsel tahan air, Xperia Z, vendor asal Jepang itu merilis ponsel besar Full HD Xperia Z Ultra.

Xperia Z Ultra hadir dengan sejumlah peningkatan fitur. Utamanya pada layar yang lebih besar, 6,4 inci, dan bagian socket headphone yang bebas dari flat (tutup pelindung air) seperti pada versi Xperia Z, dilansir BBC, Rabu 26 Juni 2013.

Mengambil bagian di pasar layar besar, Sony sebelumnya sudah memperkenalkan Xperia Z dengan layar 5 inci pada Januari silam.

Xperia Z Ultra telah resmi diperkenalkan pada ajang Mobile Asia Expo di Shanghai, China. Indonesia termasuk pasar pertama yang akan mendapat kesempatan penjualan pertama bersama China dan Singapura, bulan Juli mendatang.

"Asia Tenggara merupakan pasar utama kami, karena tren perangkat layar besar sangat kuat di sini," kata Calum MacDougall, Direktur Pemasaran Xperia.

Sony juga siap membidik pasar lain yang memiliki tren yang sama, Eropa. Perusahaan berniat mendatangkan Xperia Z Ultra pada September nanti.

"Pada segmen layar besar kebanyakan konsumen mencari Galaxy Note. Nah sekarang kami menawarkan sesuatu yang benar-benar beda. Layar kuat, portabilitas lebih luas, tahan air dan sesuatu yang berbeda pada stylus pen-nya," tambah MacDougall.

Spesifikasi

Xperia Z Ultra hadir dengan ketebalan hanya 0,26 inci, hanya selisih sedikit dengan ponsel tertipis, Huawei Ascend P6 dengan 0,24 inci.

Soal kemampuan bertahan dalam air, ponsel ini bisa bertahan pada kedalaman maksimal 1,5 meter dalam waktu 30 menit. Ingat air yang dimaksud adalah air tawar, bukan air asin atau air laut.

Fitur lain, Xperia Z Ultra mengusung layar Full HD resolusi 1080 piksel, penyimpanan internal 16 GB plus slot memori microSD sampai 64 GB, kamera utama 8 MP, daya tahan baterai mencapai 11 jam waktu bicara dan 120 jam memutar musik.

Untuk portabilitas, Xperia Z Ultra mengandalkan NFC (near field communication) dan akses data LTE. Dengan fasilitas stylus-nya, perangkat ini juga mendukung sketsa dan catatan tulis dengan pensil standar atau pena berujung logam.

"Bagi banyak orang di negara berkembang, phablet adalah perangkat komputasi dan komunikasi pertama. Itu memungkinkan mereka memiliki perangkat tunggal dibandingkan beberapa orang," ujar Direktur Manajer konsultan Frost and Sullivan, Manoj Menon.

Berikut video resmi Sony untuk Xperia Z Ultra:


Dominasi Samsung

Xperia Z Ultra disebut-sebut sebagai senjata andalan Sony untuk menggoyahkan dominasi perangkat layar besar milik Samsung di pasaran.

Menurut studi perusahaan konsultan Transparency Market Research, di tahun 2012, Samsung mendominasi 70 persen pasar ponsel superphone dan phablet (ponsel tablet) dengan Seri Galaxy S3 dan Galaxy Note 2.

Di tahun tersebut, lebih dari 150 juta ponsel Android layar besar telah dikapalkan. Diperkirakan jumlahnya tumbuh menjadi 400 juta unit di tahun 2018 nanti.

Mengetahui ceruk pasar yang menjanjikan, Samsung terus menghadirkan perangkat berlayar besar. Awal tahun ini, perusahaan Korea Selatan itu menambah lini handset layar besarnya, Galaxy S4 dengan layar 5 inci dan Galaxy Mega dengan layar 6,3 inchi.

Semoga informasi tentang "Xperia Z Ultra, Ponsel Berlayar 6,4 Inci Tahan Air" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment