Laman

Tuesday, July 16, 2013

7 Aplikasi Windows Phone Pilihan Saat Ramadan

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "7 Aplikasi Windows Phone Pilihan Saat Ramadan". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "7 Aplikasi Windows Phone Pilihan Saat Ramadan" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

7 Aplikasi Windows Phone Pilihan Saat Ramadan

http://us.images.detik.com/content/2013/07/16/398/lumia925rns.jpg
Nokia Lumia 925 (rms/detikINET)

Jakarta - Semua amal ibadah menjadi berlipat ganda di bulan Ramadan. Jadi mari manfaatkan gadget kita untuk menjadikan semua aktivitas menjadi bernilai ibadah saat berada di manapun.

Setelah sebelumnya detikINET memberi rekomendasi untuk aplikasi iOS, kini giliran aplikasi pilihan di Windows Phone yang bisa dicoba untuk meningkatkan kualitas dan kekhusyukan ibadah kita selama bulan suci ini.

1. Tasbih

App Tasbih ini tidak hanya membantu menghitung dan melihat sudah berapa banyak dzikir yang sudah dibaca, tapi juga dilengkapi dengan bacaan-bacaan baik lainnya yang dapat diamalkan.





2. Jadwal Shalat

Sesuai namanya, apps ini akan selalu mengingatkan kita saat waktu shalat tiba sehingga tidak akan sampai terlewat atau terlupa.





3. Kiat Mengendalikan Amarah

Kiat Mengendalikan Amarah adalah salah satu ebook tulisan KH Abdullah Gymnastiar yang menjelaskan pentingnya mengendalikan amarah dan kiat-kiat mengendalikan nafsu amarah. Bacaan yang bermanfaat saat kita sedang berlatih menjaga diri dari emosi.





4. Makan di Mana

Bingung ingin berbuka puasa bersama teman atau keluarga? Dengan fitur Scan Area berbasis augmented reality ini, kamu bisa temukan rekomendasi tempat makan berdasarkan lokasi terdekat.

Selain itu ada juga fitur 'Cari' untuk mencari berdasarkan area atau kategori, atau berdasarkan menu dan promo yang sedang berlangsung.





5. Ramadan Times

Ramadan Times khusus dibuat bagi kaum Muslimin di seluruh dunia untuk menyambut Bulan Suci yang lengkap dengan jadwal dan notifikasi.


Aplikasi ini mendeteksi lokasi dan mengingatkan saat sahur atau berbuka, dengan notifikasi dan live tile. App ini juga dilengkapi fitur 'read and share' terjemahan ayat-ayat Qur'an, Hadits dan kata-kata mutiara melalui SMS, social networks atau email.





6. All in Ramadhan

All in Ramadhan adalah aplikasi serba ada untuk membantu Anda dalam menjalani ibadah Ramadhan. App ini dilengkapi fitur-fitur unik seperti:

- Evaluasi ibadah bulan Ramadan, memonitor kualitas ibadah Anda selama bulan Ramadan
- Kompas kiblat, menunjukkan arah kiblat untuk Anda
- Jadwal imsakiyah, menunjukkan jadwal sholat dan imsak selama bulan Ramadan sesuai dengan lokasi Anda
- Masjid terdekat, untuk menunjukkan Anda lokasi masjid yang ada di dekat lokasi Anda
- Artikel Ramadan, kumpulan artikel ramadhan dari website yang terpercaya
- Kumpulan doa pada bulan Ramadhan.





7. Al Quran

Ini adalah app Al Quran untuk Windows Phone dengan cara baru yang interaktif dalam membaca dan memahami Quran.

Al Quran menggunakan font Uthmanic yang dapat diperbesar/kecil sesuai keinginan, dan dengan tanda baca yang lengkap, berisi semua ayat Quran dalam bahasa Arab.

Dengan antarmuka yang intuitif, app ini memberi cara yang sederhana dan elegan untuk membaca Quran di manapun.

Dilengkapi fitur indeks Surat dan Juz, bookmark (penanda), 'go to', Quran juga dilengkapi terjemahan dalam 15 bahasa, termasuk Indonesia.

Dengan app ini, belajar Quran jadi lebih mudah, dan dengan terjemahan yang lengkap akan memudahkan kamu memahami isi setiap ayat.





(ash/eno)

Semoga informasi tentang "7 Aplikasi Windows Phone Pilihan Saat Ramadan" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment