Laman

Thursday, July 4, 2013

Aplikasi Game Siap Jaring Pemilih Muda Jepang

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Aplikasi Game Siap Jaring Pemilih Muda Jepang". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Aplikasi Game Siap Jaring Pemilih Muda Jepang" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Aplikasi Game Siap Jaring Pemilih Muda Jepang

Headline
Takuya Hirai, kepala tim strategi internet dari partai berkuasa di Jepang, LDP, berpose dengan iPad yang memperlihatkan 'Abe Pyon,' aplikasi game resmi keluaran partai - Reuters
Oleh: ikhsan nathabradja

INILAH.COM, Tokyo - Sebuah cara baru diperkenalkan oleh Perdana Menteri Jepang dalam menjaring para pemilih muda untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum, yakni melalui aplikasi game di perangkat mobile.

Sosok Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dalam versi kartun terlihat aktif melompat dalam aplikasi game perangkat mobile, yang diharapkan oleh partainya akan menarik para pemilih muda dalam pemilihan umum mendatang.

Aplikasi yang dibuat atas izin Partai Demokratis Liberal (LDP) yang berafiliasi dengan Abe ini, bertujuan menarik para pemilih muda yang melek teknologi, namun cenderung apatis terhadap dunia politik dan kesal dengan kampanye tradisional yang menampilkan politisi yang meneriakkan nama dan slogan mereka lewat pengeras suara.

"Ada kekhawatiran bahwa beberapa anak muda merasa LDP berjarak, kurang memiliki kedekatan dan mereka tidak tahu apa-apa tentang kami," ujar Takuya Hirai, kepala tim strategi internet LDP kepada Reuters.

Ia pun berharap, permainan ini akan membuat orang-orang tertarik pada politik dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.

Ternyata harapan LDP untuk menjaring para pemilih muda sudah mendapat tanggapan positif. Beberapa calon pemilih mengatakan mereka menjadi lebih suka pada Abe setelah mencoba aplikasi bernama 'Abe Pyon' itu.

"Permainan ini benar-benar membuat kita berpikir mengenai politik. Membuat saya merasa harus memilih dia," ujar Emi Yamada, seorang mahasiswi berusia 22 tahun asal Tokyo.

Abe memang berencana untuk kembali maju dalam pemilihan umum yang akan digelar pada 21 Juli 2013. [mor]

Semoga informasi tentang "Aplikasi Game Siap Jaring Pemilih Muda Jepang" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment