Laman

Monday, July 8, 2013

Ayo, Pantau Info Hilal via Twitter!

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Ayo, Pantau Info Hilal via Twitter!". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Ayo, Pantau Info Hilal via Twitter!" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Ayo, Pantau Info Hilal via Twitter!

Headline
Oleh: a.taufiqqurakhman

INILAH.COM, Jakarta - Di Ramadhan 2013 / 1434H ini bakal lebih efisien jika kita memantau informasi Hilal melalui linimasa akun sejumlah sumber resmi.

Berdasarkan pengamatan INILAH.COM, di Twitter kini muncul @HilalKominfo, akun resmi Konsorsium Pengamatan Hilal Ramadhan dan Syawal milik Kominfo.

Melalui akun ini, Kominfo menginformasikan online pengamatan Hilal di seluruh Indonesia (Garut, Kupang, Madura, Aceh, Mataram, dll).

Tanggal 1 Syawal atau Hari Idul Fitri ditentukan oleh posisi hilal atau kedudukan Bulan atas Bumi. Metode ini juga digunakan untuk menentukan awal puasa Ramadhan.

Sebelumnya banyak daerah di Indonesia masih menggunakan cara manual untuk melihat hilal, yakni dengan mata telanjang. Cara ini biasanya menemui kendala, jika misalnya bulan tertutup awan atau saat langit sedang mendung.

Untuk mengikuti streaming online pemantauan Hilal di situs Hilal Kominfo, klik ke sini. Follow juga akun Twitter @HilalKominfo di sini. [mor]

Semoga informasi tentang "Ayo, Pantau Info Hilal via Twitter!" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment