Laman

Thursday, July 11, 2013

Baru Sehari, Twitter MU Tembus 300 Ribu Followers

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Baru Sehari, Twitter MU Tembus 300 Ribu Followers". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Baru Sehari, Twitter MU Tembus 300 Ribu Followers" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Baru Sehari, Twitter MU Tembus 300 Ribu Followers

Headline
Oleh: wahyu perdana putera

INILAH.COM, Jakarta - Klub sepakbola Manchester United bisa jadi sebagai pemilik akun Twitter dengan pertumbuhan tercepat. Baru satu hari diluncurkan, pengikutnya sudah 300 ribu lebih.

Penguasa Liga Primer Inggris dengan 20 gelar juara itu sebelumnya merupakan satu-satunya klub di liga utama sepakbola di negeri Ratu Elizabeth yang tidak memiliki akun Twitter resmi.

Mempunyai akun Facebook dengan pengikut hingga 34 juta orang, memang sedikit mengherankan mengapa Man United tidak memiliki akun Twitter untuk semakin mendekatkan diri ke penggemarnya.

Sepeninggal dinasti Sir Alex Ferguson, Man United memang ingin memulai era baru di bawah panji kekuasaan manajer anyar David Moyes, termasuk bagaimana lebih mendekatkan diri dengan penggemarnya dengan menghadirkan akun Twitter resmi.

Riset mencatat United memiliki basis penggemar loyal sekitar 660 juta orang di seluruh dunia. Melihat hal tersebut, bergabungnya klub berjuluk Red Devils ini di Twitter merupakan elemen penting bagaimana mereka dapat merangkul semua penggemarnya dengan informasi resmi terbaru.
"Setiap bulan ada lebih dari lima juta posting di media sosial terkait Manchester United, dan tingkat keterlibatan kami dengan penggemar melalui media sosial adalah salah satu yang tertinggi dari semua merek global teratas," tukas Richard Arnold,GroupManagingDirector Man United seperti dinukil FinancialTimes.

Hingga saat ini klub liga primer lainnya, Arsenal memiliki pengikut terbanyak di Twitter dengan 2,5 juta orang, disusul Chelsea, Liverpool, rival sekota Manchester City, dan Tottenham Hotspur dengan jumlah di bawahnya.

Melihat pertumbuhan pengikut yang mencapai 335 ribu lebih (hingga berita ini ditulis) hanya dalam kurun waktu satu hari saja, bukan tidak mungkin angka jutaan, bahkan puluhan juta, bisa mereka raih di Twitter seperti yang telah dilakukan klub yang identik dengan sebutan Setan Merah tersebut di Facebook.

Man United secara resmi menyatakan bahwa selain di Twitter, mereka juga meluncurkan akun resmi di Sina Weibo, situs mikrobloging mirip Twitter di China yang memiliki 500 juta lebih pengguna. Situs jejaring sosial mirip Twitter lainnya di seluruh dunia juga disebut akan menyusul di kemudian hari.

Bagi Anda penggemar Man United, silakan ikuti perkembangan terbaru klub kesayangan Anda di Twitter melalui akun @ManUtd. [mor]

Semoga informasi tentang "Baru Sehari, Twitter MU Tembus 300 Ribu Followers" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment