Laman

Monday, July 8, 2013

Coklat & Minuman Soda Bisa Deteksi Kanker di Tubuh

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Coklat & Minuman Soda Bisa Deteksi Kanker di Tubuh". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Coklat & Minuman Soda Bisa Deteksi Kanker di Tubuh" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Coklat & Minuman Soda Bisa Deteksi Kanker di Tubuh

Headline
Makanan atau minuman manis dan sarat gula - dailymail.co.uk
Oleh: Wahyu Perdana Putera

INILAH.COM, London - Makanan atau minuman manis dan sarat gula seperti coklat, minuman soda dan lainnya ternyata dapat mendeteksi kanker, menurut ilmuwan di University College London.

Para ilmuwan mengembangkan teknik yang dapat mengidentifikasi penyakit dengan melacak bagaimana gula dari makanan yang dikonsumsi diserap tubuh.

Tumor ganas diketahui mengkonsumsi lebih banyak glukosa dari jaringan sehat di tubuh untuk membuat mereka berkembang lebih cepat.

Terobosan dari para ilmuwan itu menyediakan alternatif lebih aman dan sederhana untuk teknik radioaktif standar. Namun karena kebutuhan akan proses radiasi, metode pemindaian tersebut tidak dianjurkan untuk wanita hamil dan anak-anak, seperti dinukil DailyMail.

Karena tidak adanya efek samping dari teknik tersebut, mengartikan teknik ini dapat digunakan secara sering untuk melacak apakah kanker memberi respon terhadap terapi dan pengobatan yang diberikan pada pasien.

Selain lebih murah dan lebih aman, teknik baru ini juga menambah harapan kelangsungan hidup dari seseorang.

"Ini menjanjikan. Anda bisa melihat penyerapan glukosa di daerah sekitar tumor. Injeksi juga tidak diperlukan, sehingga ini kabar baik bagi mereka yang takut dengan penggunaan jarum," ungkap profesor Mark Lythgoe, dari University College London. [mor]

Semoga informasi tentang "Coklat & Minuman Soda Bisa Deteksi Kanker di Tubuh" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment