Laman

Tuesday, July 16, 2013

Gamer Profesional Diakui Sebagai Atlet

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Gamer Profesional Diakui Sebagai Atlet". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Gamer Profesional Diakui Sebagai Atlet" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Gamer Profesional Diakui Sebagai Atlet

http://us.images.detik.com/content/2013/07/16/654/gamergirl4.jpg
Ilustrasi (ist)

Amerika Serikat - Keseriusan para gamer yang menekuni hobi mereka kini membuahkan hasil. Tidak hanya menyandang gelar sebagai gamer profesional, tapi juga bisa menjadi atlet. Paling tidak itulah yang akan dialami gamer di Amerika Serikat.

Pengakuan pemerintah AS terhadap status atlet bagi para gamer profesional adalah hasil lobi-lobi developer gamer bernama Riot Games. Ini merupakan buntut dari kompetisi game League of Legends sesi ketiga yang digelar di Staples Center, Los Angeles.

Gamer profesional yang ikut dalam kompetisi tersebut kini sudah diakui sebagai atlet sungguhan oleh pemerintah AS. Imbasnya, mereka akan dimudahkan dalam proses pembuatan visa ke luar negeri untuk mengikuti berbagai kompetisi internasional.

Meski tidak memberikan dampak yang signifikan untuk kebanyakan gamer, namun hal ini sangat diapresiasi oleh Riot Games. Hal ini dianggap sebagai bukti bahwa para gamer berpotensi semakin diakui. Demikian yang dikutip detikINET dari Geek, Selasa (16/7/2013).


(eno/ash)

Semoga informasi tentang "Gamer Profesional Diakui Sebagai Atlet" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment