Laman

Monday, July 15, 2013

Ini Alasan BlackBerry Tak Mau Lagi Produksi Tablet

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Ini Alasan BlackBerry Tak Mau Lagi Produksi Tablet". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Ini Alasan BlackBerry Tak Mau Lagi Produksi Tablet" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Ini Alasan BlackBerry Tak Mau Lagi Produksi Tablet

Headline
(technobuffalo.com)
Oleh: ikhsan nathabradja

INILAH.COM, San Francisco - Alasan BlackBerry tidak mau memproduksi tablet lagi kini mulai terungkap. Akhir pekan lalu, CrackBerry sempat bertanya akan hal itu kepada CEO BlackBerry Thorsten Heins dalam sebuah acara. Apa jawaban Heins?

Di akhir Juni 2013, CEO BlackBerry Thorsten Heins mengumumkan bahwa OS BlackBerry 10 tidak akan hadir di tablet PlayBook. Ia pun memberi 'sinyal kematian' pada PlayBook dan mengatakan bahwa BlackBerry akan fokus pada produk smartphone.

Hal tersebut kembali ditegaskan oleh Heins saat diwawancaraiCrackBerry sebelum bertemu dengan para investor.

Dalam wawancara itu Heins menyebutkan bahwa sebenarnya BlackBerry telah merancang tablet dengan OS BlackBerry 10. Namun dalam masa pengembangan, diketahui bahwa OS BlackBerry 10 ini ternyata tak mampu berjalan lancar di perangkat ini, sehingga terpaksa mereka menghentikan proyek tersebut.

BlackBerry pun langsung mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan menghentikan produksi PlayBook, perangkat tablet besutan BlackBerry. Selain itu, mereka juga menegaskan tidak akan membuat perangkat tersebut di masa mendatang.

"Itu merupakan keputusan yang sulit. Saya bisa saja memintanya untuk terus dibuat, namun pasti akan muncul komplain. Maka saya putuskan untuk tidak usah dilanjutkan lagi (proyek tablet ini)," ujar Heins.

Playbook memang tidak meledak di pasaran tablet yang lebih didominasi iPad dan tablet Android, sehingga tindakan yang diambil BlackBerry ini bisa disebut sebagai langkah tepat.

Selama kuartal pertama peluncurannya, BlackBerry bahkan hanya mampu menjual 100 ribu unit PlayBook. Bandingkan dengan pencapaian Apple dengan iPad yang pada periode sama mampu menembus penjualan hingga 19,5 juta unit. [mor]

Semoga informasi tentang "Ini Alasan BlackBerry Tak Mau Lagi Produksi Tablet" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment