Laman

Wednesday, July 3, 2013

Ini Penjelasan BlackBerry Soal BBM Pending

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Ini Penjelasan BlackBerry Soal BBM Pending". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Ini Penjelasan BlackBerry Soal BBM Pending" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Ini Penjelasan BlackBerry Soal BBM Pending

http://us.images.detik.com/content/2013/07/03/317/bbm0460.jpg
Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Pengguna BlackBerry di Indonesia boleh jadi tengah menggerutu lantaran layanan BlackBerry Messenger (BBM) tak dapat dioperasikan dengan normal. Lantas, apa penjelasan pihak BlackBerry Indonesia soal BBM pending ini?

PR Manager BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan mengakui jika saat ini sejumlah pengguna BlackBerry di Tanah Air tengah mengalami gangguan dalam menggunakan layanan BBM.

"Saat ini tim teknis kami sedang melakukan investigasi untuk mengetahui isu yang terjadi," jelasnya saat dikonfirmasi detikINET, Rabu (3/7/2013).

BlackBerry tidak memberi tahu lebih lanjut soal gangguan teknis yang merundung jaringannya, termasuk soal estimasi waktu gangguan yang bakal terjadi.

Pun demikian, vendor asal Kanada itu menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna BlackBerry Indonesia atas gangguan yang terjadi.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," tandas Yolanda.

Sebelumnya, gangguan layanan BlackBerry yang dirasakan oleh pengguna diakui oleh operator. Mereka mengamini adanya gangguan ini setelah sebelumnya mendapat notifikasi dari perusahaan asal Kanada itu.

"Tadi kita sudah mendapatkan pengumuman dari RIM -- sekarang BlackBerry -- bahwa ada gangguan sejak jam 11 siang tadi. Tapi tidak diberitahu apa masalahnya," kata Head of Corporate Communications Axis Anita Avianty kepada detikINET.

Anita menambahkan, pihak BlackBerry mengestimasikan perbaikan akan selesai dalam waktu dua jam, sejak jam 11 siang tadi. Tapi hingga berita ini diturunkan, gangguan masih terjadi.

Hal senada juga dikatakan oleh Henry Wijaya, Corporate Communication XL Axiata dan Adita Irawati, Head of Corporate Communications Group Telkomsel. Pihaknya juga mendapatkan pengumuman yang sama, bahwa pengguna BlackBerry tidak bisa mengakses ke BlackBerry Messenger, browsing dan jejaring sosial.

"Semua pengguna BlackBerry kena gangguan. Kecuali yang pengguna BB 10, itu masih aman," kata Henry.

Sementara Telkomsel mengalami yang disebabkan oleh permasalahan di sisi BlackBerry sejak pukul 10.45 WIB.

"Dari sisi Telkomsel pada dasarnya tidak ada masalah. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," pungkas Adita.
(ash/fyk)

Semoga informasi tentang "Ini Penjelasan BlackBerry Soal BBM Pending" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment