Laman

Monday, July 15, 2013

JK: Teknologi Berkembang, Ekonomi Maju

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "JK: Teknologi Berkembang, Ekonomi Maju". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "JK: Teknologi Berkembang, Ekonomi Maju" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

JK: Teknologi Berkembang, Ekonomi Maju

Headline
Mantan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla - (inilah.com)
Oleh: Firman Qusnul Yakin

INILAH.COM, Jakarta - Mantan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla menekankan, ekonomi Indonesia akan maju jika teknologinya terus berkembang. Indonesia bisa belajar dari Korea Selatan, yang menjadikan teknologi mampu menjadi eskalator pertumbuhan ekonomi.

"Korea Selatan itu merdeka bersamaan dengan kita, tapi kenapa saat ini mereka ekonominya lebih maju? Karena mereka mampu menguasai teknologi," ujar JK kepada INILAH.COM, Senin (15/7).

Menurut Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu, untuk memajukan teknologi bukan hanya sekadar mengadakan berbagai macam seminar, tapi harus dimulai dengan melakukan inovasi dan penelitian.

"Jangan terlalu banyak rapat sana-sini, seminar sana-sini, tapi harus segera lakukan penelitian dan kerjakan secepatnya," tegasnya.

JK juga mengatakan bahwa boleh meniru teknologi yang sudah ada dari negara maju, kemudian dikembangkan dan dimodifikasi agar muncul teknologi baru karya sendiri. Menurutnya, banyak negara maju teknologinya diawali dengan meniru teknologi negara lain.

"Tiru dulu kalau belum bisa, setelah meniru baru maju. Dulu boleh copy right sekarang right to copy. China sekarang mengerti itu, tiru dulu baru pintar," tandasnya. [ikh]

Semoga informasi tentang "JK: Teknologi Berkembang, Ekonomi Maju" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment