Laman

Sunday, July 14, 2013

Kalah Spek Dari PS4, Microsoft Upgrade Xbox One?

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Kalah Spek Dari PS4, Microsoft Upgrade Xbox One?". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Kalah Spek Dari PS4, Microsoft Upgrade Xbox One?" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Kalah Spek Dari PS4, Microsoft Upgrade Xbox One?

Headline
Xbox One dibekali GPU yang lebih kecil dari PS4 - (istimewa)
Oleh: Wahyu Perdana Putera

INILAH.COM, Jakarta - Secara keseluruhan, PS4 memang lebih mumpuni ketimbang Xbox One, baik dari sisi GPU & RAM. Untuk mengantisipasinya, Microsoft siap menambah spesifikasi dari si 'kotak X'.

Xbox One dibekali GPU yang lebih kecil dari PS4 dan masih menggunakan RAM DDR3, sementara PS4 telah menggunakan RAM GDDR5 yang lebih canggih.

Tampaknya strategi Sony yang menunggu Xbox One diluncurkan terlebih dahulu sebelum menghadirkan PS4 dengan spek yang lebih tinggi sukses besar.

Mengantisipasi kekurangan ini, Microsoft santer dikabarkan tengah berencana untuk mengemas RAM 12GB di konsol Xbox One ketika dipasarkan pada akhir tahun ini atau sekitar November.

Alasan utama mengapa Microsoft meningkatan kapasitas RAM dari Xbox One adalah karena dari total RAM 8GB sebelumnya yang ada di konsolnya, hanya sebesar 5 GB yang tersedia untuk menyimpan game.

PS4 sebaliknya mampu menawarkan 7 GB dari total RAM 8GB. Desas-desus lainnya adalah Microsoft juga bakal meningkatkan kecepatan clock GPU dari Xbox One.

Menurut VR-Zone, sebenarnya cara yang lebih masuk akal bagi Microsoft untuk mengatasi keterbatasan RAM yakni dengan merelokasikan sistem operasi dan process in background dari layanan Skype dan lainnya yang memakan hingga 3GB dari RAM.

Mari kita tunggu apakah ada perubahan mendadak lagi yang dilakukan Microsoft pada Xbox One untuk menyaingi PS4 jelang kehadiran konsolnya di pasaran.

Sebelumnya mereka telah mengubah kebijakan tentang koneksi internet dan penggunaan game bekas pakai pada konsol anyarnya tersebut, sesuatu yang telah diusung PS4 sedari awal kemunculannya. [ikh]

Semoga informasi tentang "Kalah Spek Dari PS4, Microsoft Upgrade Xbox One?" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment